The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Nov 18, 2008

give it up for... the Twentyfirst Night!!


i'm fallin in love with TWENTYFIRST NIGHT !!!
musiknya, suaranya, vokalisnya, semuanya. hehehee.

pertama kali gw ngedenger 21st night adalah waktu di trifor (tribute to forest) yang diadain anak2 FISIP UI april lalu. dari pertama kali gw ngeliat gw juga udah agak tertarik karena melihat wajah sang vokalis yang--menurut gw--cakep. well, nuff said.
langsung lah gw perdengarkan dengan seksama lagu mereka. ternyata dari situ diketahui bahwa mereka adalah anak2 asuhan Maliq n d'Essentials. makanya musiknya juga ga beda jauh sama musik anak2 Maliq. yang bikin gw lebih jatuh cinta lagi sama mereka waktu pertama kali bertemu *jiaahhh bahasa lo cha..* adalah waktu mereka nyanyi No Such Thing-nya John Mayer. waaaaaawwww they're playing my fav song and they played it well!! yasudahlah. semakin jatuh hati saya sama musik + yogie, vokalisnya 21st night. heheee.
sekarang ini juga gw nulis sambil ngedengerin lagu2 mereka yang tergabung dalam album 'Diatas Awan'. lagunya, man, gak ada yang gak enak!! love them all.. melebihi album barunya David Archuleta yang ternyata musiknya lebih ke model2nya Chris Brown gitu. (sekedar informasi, gw jadi rada ilfeel sama si lucu david.. huhuu T,T)

back to twentyfirst night, lagu2nya yang dibalut dengan musik jazz emang earcatching banget di kuping gw. secara gw lagi muak dengan musik dan band2 mainstream indo sekarang yang--lagi-lagi--melayu. yap, di tengah kebosanan gw sama musik indonesia, masih ada 21st night yang jadi bukti bahwa gw--ternyata--masih cinta sama musik buatan Indonesia. heheeww. no offense untuk orang2 penyuka musik2 melayu loh, but seperti kata Efek Rumah Kaca, "lagu cinta melulu?? apa memang karena kuping melayu, suka yang sendu-sendu??" heheeww.

oh ya, satu lagi. mereka juga bikin cover version Terbaik Untukmu-nya Tic Band.tau kan lagu ini?? lagu yang sempet sering banget diputer di blantika musik indonesia pd tahun.. brapa ya? pokoknya kalo gak salah gw masih smp deh. sekitar 2001-2002 gitu kalo gak salah. mereka (twentyfirst night) olah tu lagu jadi beda banget sama versi aslinya (lebih slow, less drum, more strings, pokoknya lebih keren deh dr yang asli) dan tidak berasa jadulnya! heheeww.

hear these songs first and u'll fall in love with the rest:
Diatas Awan, Our Song, Tergila, Virus Asmara (feat. Maliq)






P.S. pas gw lagi liat2 blog gw yang lama, ternyata dulu gw pernah ngomongin tentang twentyfirst night! heheee. ga jauh2 sih ceritanya. tapi bedanya cerita itu waktu gw bener2 baru tau tentang band ini. heheheee.

No comments: