The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Dec 14, 2009

saya sedang meracau.

aura bermusuhan menyerang.
saya sedang tidak ingin berteman dengan beberapa teman kecil saya.

kenapa?
karena

saya merasa dikucilkan.
saya merasa tidak berharga.
saya merasa asing di tempat yang tadinya begitu saya kenal.
saya merasa dingin di tempat yang tadinya begitu hangat.
saya merasa sendiri di lingkup yang tadinya begitu ramai.

entahlah, mungkin saya sedang berada dalam emosi skeptis
atau mungkin karena sampai sekarang saya masih belum mendapat jawaban
atas perubahan yang sangat mendadak

saya sebetulnya tidak ingin mengungkit-ungkit
sungguh, terutama karena kami sudah tidak saling sapa
sudah tidak saling mengganggu kehidupan yang lain

tapi yang masih membuat saya tidak mengerti
kenapa tetap saja dia hadir dalam bayangan saya
dan saya sangat membenci hal itu
ingin rasanya melepaskannya, namun karena sakit hati yang mendalam
saya jadi semakin tidak bisa membiarkannya berlalu

mungkin yang seharusnya dipersalahkan adalah rasa penasaran saya
dan didukung oleh kepengecutan saya.
keduanya saling berkecamuk dalam diri saya
dan membuat saya semakin tidak bisa bergerak
diam di tempat
takut untuk bertindak
segan untuk melepaskan

buat apa diperdebatkan
dia menang dengan adil
saya kalah dengan terhormat
setidaknya bagi saya.


ah, apalah.
maafkan kegalauan saya.
hanya ingin sekedar mengungkapkan apa yang ada dalam hati saya.


Nov 15, 2009

Birthday Surprises




hoaaahm. 10 november kemarin, saya berulang tahun. ke-20. i'm a twentysomething sekarang. gak berasa. udah gak ada lagi yang namanya teenage girl. selamat tinggal remaja akhir, selamat datang dewasa awal. ungkapan yang sangat psikologis. haha.

udahlah, capek juga ngomong basa-basi. hahahaa. gue mau cerita. udah lama gue ga cerita. gue mau cerita tentang pengalaman ulang tahun gue kemarin yang sangat seru (menurut gue hahahaa). check dizz out *gila ngalay abis



BIRTHDAY SURPRISE part I

sebenernya sih gue pengen berterimakasih kepada rekan-rekan Makhluk Bumi yang udah ngasi gue birthday surprise yang gak terduga (well, sebenernya gue udah duga sih, tapi akting kalian sangat mengesankan. hahahaa). yaa, gue terjebak dalam permainan sandiwara ulang tahun yang sudah sangat terbiasa dimainkan ketika seseorang menginjak umur yang lebih banyak 1 tahun dari sebelumnya.

jadi ceritanya si rahma ngambek ma gue. padahal nih yaa sebelumnya gue udah sangka kalo ambegannya rahma itu cukan pura2 (mengingat saat itu gue sedang berulang tahun) dan lagi anak2 RRG (amel, ais, arini) itu tampangnya ketauan banget boongnya. hahaa. tapi mengingat si rahma itu moody abis dan dia juga gampang tersinggung, *no offense yaa rah, hehe* jadilah gue sedikit percaya kalo dia marah (yaaa ga mungkin juga kan gue bilang 'lo ngerjain gue ulang tahun yaa?' di saat kayak gitu. pertama, gue akan terlihat sangat2 narsis dan kepedean, dan kedua, kalo dia emang beneran ngambek, mengucapkan hal seperti itu adalah sesuatu yang sangat-sangat selfish. haha).

eeehh di saat gue sedang meminta maaf sama rahma *karena nampaknya si rahma mulai menangis*.. dari belakang gue dateng putri sama danke sambil bawa kue kecil dan boneka anjing berbulu lembut yang besaaarr.. dan mereka serentak mengucapkan,

"HAPPY BIRTHDAAY!!"
wahwah. ternyata gue dikerjain.




kejadian bodoh pertama yang gue lakuin dalam usia 20 tahun adalah ketika kita makan-makan kue *yang imut2 itu*. berhubung gak ada piringnya dan pisau jadinya kita cuman nyongkel2 tuu kue make garpu kue plastik, dan secara ga langsung tangan juga belepotan whipped cream kuenya. pas gue nyongkel tuh kue ga sengaja kuenya jatoh ke lantai. karena ga enak kalo lantainya jadi kotor sama kue, jadinya tuh potongan kue gue ambil pake tangan dan gue masukin ke tong sampah. dan secara tidak sadar gue MENJILATI tangan gue yang bekas kena tong sampah itu! ingat ya, gue GA SADAR kalo gue abis ngejilatin tangan yang kotor bekas tong sampah. untung si acid ngeliat dan langsung teriak, 'MAUL!' dan seketika gue langsung sadar kalo gue baru saja melakukan hal bodoh. tapi walaupun gue udah sadar juga percuma. lidah gue udah keburu ngejilat tangan gue. mudah2an sehat deh hahahahahaa.

tapi gue juga seneng banget. terlebih karena mereka menghadiahi gue boneka besar berbulu lembut ituu.. mereka masih inget aja dulu gue pernah bilang 'gue pengen deeh sekali2 dapet boneka yang besar dan berbulu lembut biar bisa gue peluk2.. tapi orang2 mana ada yang kepikiran untuk ngadoin gue boneka, mengingat gaya gue yang kayak gini..' *yang kenal gue, pasti tau lah hahaa*




***

BIRTHDAY SURPRISE part II

cerita gue ga abis sampe disini. hari sabtu tanggal 14 november kemarin juga, temen gue yang namanya darrod berulang tahun dan kebetulan dia juga lagi balik ke puspiptek. jadinya gue dan segenap teman-teman SMA gue (nobi, gayuh, odat, aria) berencana ngumpul sekalian bikin surprise buat darot. melalui rencana yang sangat panjang, ujung2nya kita malah ngumpul di rumah odat, dari rencana awal ngumpul di rumah nobi, gara-gara si odat sempet2nya ketiduran pas kita samperin. *bete juga nungguin odat di depan rumahnya kayak lagi hilang arah*

yaudah, pas di rumah odat, gue n nobi berbincang mengenai rencana apa yang cocok untuk ngerjain si darot. setelah melalui pemikiran panjang, akhirnya kita mutusin untuk bikin ramuan air deterjen + air garem. iseng-iseng, si nobi bilang, 'ntar pas orangnya udah dateng, lo juga disiram cha, kan lo abis ultah juga, jadi reverse psychology gitu'. dan karena si nobi kelihatannya seperti bercanda, jadi gue ga nanggepin kata-katanya si nobi. udah deh, abis itu kita siap2 nunggu si darot dateng.

pas akhirnya si darot dateng, kita semua kecuali odat (that means gue, nobi, gayuh, aria) ngumpet di belakang mobil gue sambil bawa botol2 berisikan air deterjen dan lontong ulang tahun (lontong+lilin ultah). kita menyelinap-menyelinap dan secara diam-diam sampai di belakang nya darot persis. posisi gue uda tinggal ngeguyur si darot dan teriak,

"HAPPY BIRTHDAY DAROOT!!"

si darot berhasil kita guyur dan ternyata gue juga ikutan diguyur. pake air deterjen ramuan gue sendiri. how nice.
lebih dari itu, ternyata si nobi juga ikutan diguyur, karena ultah dia juga ga jauh beda (dia ultah 7 november). padahal dia yang daritadi mengumbar-umbar reverse psychology. ternyata dia juga kena. hahahahaaa. tapi kita bertiga ga cuma diem. kita berusaha untuk ngebasahin aria, odat sama gayuh juga. cuma si odat aja yang berhasil berkelit. oh iya, karena kita bertiga sebagai yang berulangtahun di tanggal yang berdekatan dan menjadi sasaran utama siraman air deterjen, kita bertiga juga yang niup lontong ultah tadi.


semoga wish kita bertiga terkabul, amin.


***

beneran deh. ulang tahun ke-20 ini berkesan banget buat gue. gue jadi gak terlalu down *yaa ga down juga sih sebenernya haha* karena (akhirnya) meninggalkan masa-masa kejayaan di masa muda. masa-masanya gue dianggep udah terlalu dewasa untuk main-main sama anak kecil dan belum cukup dewasa untuk mengemban tanggung jawab layaknya orang tua.



terimakasih Makhluk Bumi.. si doggy style itu *masih belum nemuin nama yang tepat untuk bonekanya* jadi boneka satu-satunya yang ada di kamar gue dan dia selalu gue peluk-peluk kalo mau tidur.
terimakasih bapak-bapak PKK + nobi sang manajer, atas siraman air deterjen di malam harinya. badan gue sukses jadi lengket dan licin. ditambah rasa semilir-semilir angin yang makin bikin badan gue dingin.



saya cinta kalian semua.

Oct 24, 2009

flustered girl.


a flustered girl
alone beneath the crowd
remain silent while others blurt out

the tears covered her eyes
she feels something she denies
"i don't like it here," she said
"i don't belong here," she said.

not knowing what to do as she cries
and everyone just won't notice.
they won't notice.

she's just got lost
with arms fold across
still tries to figure out
what to do with her life

she's just got lost
but i'm sure someday
she will find what she's looking for

keep searching
don't give up
everything will be alright
don't be scared
do your own thing
instead of beating yourself up

ah when she finally find her thing
we'll meet again in Spring.


*i dedicate this note to my dear friend who feels like she doesn't belong where she is. stay strong my dear, i know you do.

Sep 19, 2009

waddya know?


dimana letaknya kesalahan?
tidak pada otakku.
kurasa tidak.

aku berjuang menghadapi semua
tidak, kau tidak tahu itu.

apa yang kau tahu?
hanya sampah di kepalamu.
ya. lihat saja kelakuanmu.
apa yang kau pikir,
apa yang kau tulis,
apa yang kau baca.
sampah!
tidak berguna,
sama sekali.

tidak ada untungnya bagiku.
untuk apa aku harus mengikutimu?

Aug 29, 2009

And So It Goes


In every heart there is a room
A sanctuary safe and strong
To heal the wounds from lovers past
Until a new one comes along

I spoke to you in cautious tones
You answered me with no pretense
And still I feel I said too much
My silence is my self defense

And every time I've held a rose
It seems I only felt the thorns
And so it goes, and so it goes
And so will you soon I suppose

But if my silence made you leave
Then that would be my worst mistake
So I will share this room with you
And you can have this heart to break

And this is why my eyes are closed
It's just as well for all I've seen
And so it goes, and so it goes
And you're the only one who knows

So I would choose to be with you
That's if the choice were mine to make
But you can make decisions too
And you can have this heart to break

And so it goes, and so it goes
And you're the only one who knows

[ Billy Joel ]

Aug 23, 2009

that guy over there now has faded away


diiringi denting piano bernada rendah

hangatnya kini menguap tak berbekas
meninggalkan jejak bisu di sekeliling langkahku
dia menghilang

sudah kuputuskan,
aku takkan menunggu kepulan asap memudar
kubiarkan dia menari sendiri sepi
berbalut temaram pekat
menghitam kelam

mungkin aku jahat
mungkin aku tak peduli
biarlah, bukan aku yang ingin.
jika aku pasti akan bergeming
seperti janjiku sendiri.


kau harus ingat
bukan aku yang pergi
bukan pula terbatasnya pilihan.
itu pilihanmu, kau yang memilih.
dirimu sendiri.


"You'll never realized how much i love you
you'll never know how much i really care.
but even the tiniest thing must have an end
until that day comes
I won't be standing here waiting for you."


Aug 11, 2009

sepenggal percakapan singkat, namun melekat.

(suatu malam di teras depan rumah)

"..kamu itu berubah-ubah. aku susah ngikutin kamu."

"ya kamu jangan ngikutin aku. justru aku butuh pegangan."

"..."
"aku bingung mesti gimana."

"kamu jangan bingung. kalo kamu bingung, nanti aku pegangan sama siapa?"


**

saat itu aku belum menyadari betul apa maksudnya.
hingga saat ini pun aku masih belum bisa memahami sepenuhnya.
tapi entah mengapa kata-kata itu selalu terngiang di benakku, sampai sekarang.
kata-kata itu menjadi suatu penyemangat dalam diriku untuk terus berusaha ada untuknya.
memompaku untuk selalu berusaha tegar untuknya.

tapi kata-kata yang diucapkannya (mungkin) secara tidak sengaja itu,
bagiku bermakna lebih dari itu.
bukan hanya untuknya, tapi juga untukku.
secara tidak sadar, kata-kata itu menjadi tumpuanku untuk terus meyakinkan diriku sendiri bahwa aku bisa.
aku bisa dan aku mampu.
aku mampu berdiri sendiri, tegak menjulang.
tidak berada di belakang bayang-bayang orang lain.


yang aku butuhkan hanyalah keberanian.

"All that I can do is be me, whoever that is." - Bob Dylan.

Aug 5, 2009

bukan tidak ada, hanya kehilangan sensasinya.

aku sedang tidak menangkap pancaran sinar di matanya
bukan tidak ingin,
bukan tidak mampu
hanya tidak bisa.

aku tidak tahu kenapa, tapi rasanya berbeda
seperti kopi yang kehilangan pahitnya
atau pagi yang kehilangan sejuknya
perhatiannya memudar.

entah mengapa, aku sendiri juga tidak tahu
aku tidak ingin berspekulasi
apalagi berprasangka yang tidak-tidak

aku terdiam dalam harap
menunggu cahayanya kembali

aku bisa cukup tenang untuk mengatakan
"aku cuma perlu bersabar sedikit saja,"

tapi tidak.
di dalam, hatiku dan otakku berkecamuk.

ku hempas keraguan yang merayap.
ku abaikan dan terus ku redam.

meski begitu tetap ada pertanyaan,
sampai dimana batas ketahananku?


aku harap cukup.


Jul 21, 2009

i'll be waiting.


hujan.
biasanya aku suka melihat hujan.
gemericik nya membuat suasana menjadi ramai.
aroma tanah yang tercium membuat suasana hati menjadi tenang.

tidak kali ini.
hujan datang mengiringi kehampaanku.


'aku sedang ingin sendiri,' katanya
aku hargai permintaannya
aku biarkan dia sendiri
tidak meninggalkan dia sendiri

'aku butuh waktu,' katanya
aku mengerti alasannya
aku beri dia waktu
dan hanya bisa menunggu

'aku tidak ingin membuat hatimu sakit,' katanya
karena dia tiba-tiba menghilang
dan tidak memberi kabar sama sekali
sakit memang, tapi aku tahan.
aku bukan anak kecil lagi
yang menangis bila orangtuanya tidak kunjung pulang

dan dia berpikir untuk berpisah saja
dia tidak tahu saja,
betapa menyakitkannya kalau sampai berpisah
lebih menyakitkan dibandingkan tidak mengetahui kabarnya.
jauh lebih sakit.


aku akan menunggu
hingga hatinya tenang
dan pikirannya jernih
agar dapat bertindak bijaksana.



entah berapa lama.

"just because i'm hurting, doesn't mean i'm hurt." -Coldplay

Jul 16, 2009

I haven't heard from you.


i cannot believe what i've just heard.
i cannot imagine how you felt.

since that saddening news,
i haven't heard from you.
how are you? where have you been?
are you okay out there?

not knowing where you are

not knowing how you are
it kills me.

you once told me that the sky really show how you're feeling.

i look at the sky tonight.
it's dark and gloomy.
like there's no life.
not a single star

and that bright, beautiful moon
did not come out tonight.

and i thought of you
wondering if your heart is as empty as the sky
wondering if your feeling's
dark and gloomy like the sky was.
and i'm really hoping that you're not.


are you okay out there?

Jul 12, 2009

that guy over there




that guy over there with his beautiful eyes
staring at me
and all the marvelous things about him begin bewitching me

that guy over there
with the moonlight around his presence
fascinate me so much i can't explain with common sense

he's just standing there in his silence, as if he's waiting for something i don't know.
it seems like he's there for me to erase my sadness and sorrow.
i can't stop wondering why my heart beats awkwardly every time our eyes meet
how i feel safe, knowing that he's there, just around the corner of the street.

that guy over there approaching me with the sheltered gaze
tells me not to worry cause he'll always be there for me to embrace
whenever i'm feeling
sad, or upset, or angry, or just occasionally tired
he tries his best to bring the smile onto my face and then holds me tight



i look back on all the things he has said and done
and i know,

i'm in love with that guy over there.


( maulida disa pratiwi, 120709 )



just let go of the past, pal.






why can't she let you go?
even though she knows you're no longer available
even though you told her many times before that you has moved on.
she just can't seem to face the truth.
whose fault is that?
she's the one who was decided to leave, not you.
now suddenly she wants all that she has left to come back?
hello, that's not fair.
not to you, especially not to me.
because i'm the one having the chance, and i won't mess it up like she did.
you're mine to keep now, and i will take care of you in my own way.
she has to deal with the fact that she is your past.
that you are her past.
why on earth can't she let go of her past?
does she understand the word 'past'?
it means it's over. it's not happening anymore.
just move on. find another guy that she won't waste.
that she won't shattered.
why did she make it sounds so hard to let you go?
i really couldn't understand.



huh, emosi jiwa dan raga~

Jul 11, 2009

terinspirasi malam.


sepi.
gelap.
aku sendiri.
menatap langit.
menoleh ke bulan.

bulan.
bercahaya.
bersama bintang.
aku masih saja sendiri.
menikmati padu nya atribut malam.

malam.
terdiam.
menanti sinar pagi.
hingga awal hari datang.
menghampiri diriku yang kesepian.


datanglah dirimu mengganti sepi
datanglah dirimu bersama bulan
datanglah dirimu temani malam.

Jul 10, 2009

Tersampaikan Untukku

aku disini
menanti hadirmu di sisi
untuk menemani hari
dapat ku membayangkan senyum indahmu
mengisi cerahnya duniaku

aku terus bertahan
mencoba tuk ungkapkan
namun tak kuasa sampaikan perasaanku.. oohh

tak terduga dirimu menyatakan cinta
di luar imajinasiku
terjalin sudah perasaan
tak akan kulepaskan
kau tersampaikan hanya untukku

ku masih disini
nikmati pesona dirimu
yang terus temani hariku
ku semakin terenyuh
semakin jauh
kau merasuki jiwaku

kini kau slalu ada dalam setiap mimpiku
bayangmu tak bisa hilang dari diriku.. ouhh

ku percaya dirimu tlah nyatakan cinta
di luar imajinasiku
terjalin sudah perasaan,
tak akan kulepaskan
kau tersampaikan hanya untukku..


made for Mindset~
inspired by. rizal budiansyah

Jul 2, 2009

Jealous Guy

I was dreaming of the past.
And my heart was beating fast,
I began to lose control,
I began to lose control,

I didn't mean to hurt you,
I'm sorry that I made you cry,
I didn't want to hurt you,
I'm just a jealous guy,

I was feeling insecure,
You might not love me any more,

I was shivering inside,
I was shivering inside,

I was trying to catch your eyes,
Thought that you were trying to hide,
I was swallowing my pain,
I was swallowing my pain.


(John Lennon)

Jun 27, 2009

Kamulah Satu-satunya


lagi pengen menjadul ria.. dan lagi seneng denger n mainin lagunya Dewa 19 yang ini.. gw kasih liriknya aja yaa, hehe

enjoy!


Dewa 19 - Kamulah Satu-satunya
Laras hati
Berkelana iris janji
Mengukir bisikan
Bisikan memacu hasrat
Desir-desir mimpi
Isyaratkan legit dunia

Reff:
Kamulah satu-satunya
Yang ternyata mengerti aku
Maafkan aku selama ini
Yang sedikit melupakanmu

Segala santun
Yang kau endap di jiwaku
Tak terisap dulu
Kini kecapkan sesalku
Anyaman cintamu
Terkoyak buram mataku

Reff:
Kamulah satu-satunya
Yang ternyata mengerti aku
Maafkan aku selama ini
Yang sedikit melupakanmu

Laras hati
Alirkan diri kembali
Membujur tubuhku
Sejuk pangkuan dirimu
Tak ingin terbungkus
Terbungkus penyesalan

Puing-puing janjiku
Kupugar kembali untukmu
Segala denyut nadi memanggil
Kamulah satu-satunya
Kamulah satu-satunya
Kamulah satu-satunya
Kamulah satu-satunya
Maafkanlah aku selama ini....

Reff:
Kamulah satu-satunya
Yang ternyata mengerti aku
Maafkan aku selama ini
Yang sedikit melupakanmu
Puing-puing
Janjiku kupugar kembali untukmu
Segala denyut nadi memanggil
Kamulah satu-satunya
(back to reff)

Jun 22, 2009

After Sickness


gw habis sakit.
sakit apa?

sakit gejala typus. seminggu kemaren gw istirahat di rumah. padahal temen-temen gw yang lain lagi pada sibuk-sibuknya UAS!! yep, UAS. mereka UAS dan gw DIRUMAH, terbaring sakit tidak berdaya. uhh nasiiippp.

knapa gw bisa kena gejala typus? (masih GEJALA lho, belom typus beneran)

gw kecapean, karena emang hari2 atau minggu2 sebelum itu gw lagi sibuk banget. ngurusin acara kampus. pulang malem terus. dan lupa makan melulu. jadi deh gw sakit. heuheu
mana pas hari sabtu nya itu (awal gw sakit) lagi ada acara puncak PsychoFair, PsychoCelebration dan gw lumayan mondar-mandir disitu (gak sibuk2 amat sih, gw nya aja yang gak bisa diem hahahaaaa) jadi deh siang itu juga gw nge-drop. udah gitu begonya gw udah tau badan brasa gak enak tetep aja joget-joget ngikutin musik. hahah. makin aja tu sakit semakin menjadi. hihi
pas udah bner2 brasa gak enak banget, baru deh telpon minta jemput. begitu sampe rumah langung tepar.
tapi hari senin nya gw maksain masuk kuliah karena hari itu adalah hari pertama gw UAS dan gw gak mau ngelewatin kesempatan gw (apalagi gw denger2 katanya dosen makul ini gak ngasih UAS susulan. makin gk mau bolos lah gw). gw bisa ikutan UAS, tapi dasar emang sebenernya masih sakit, anak-anak pada nyadar kalo gw tuh lg sakit. kata mereka muka gw pucat dan gw gak se-ceria biasanya (ya iyalah lagi sakit haha). tapi kelar UAS gw masih belom bisa pulang, karena gw harus nyelesein makalah penelitian perkembangan gw bareng Laras yang harus dikumpulin besoknya (selasa). ehhh dasar gw yang emang suka lupa waktu kalo ngerjain tugas, gw jadi kelamaan ngerjain tugasnya. jam 5 sore gitu baru kelar, padahal gw (sebenernya) masih harus istirahat dirumah. dari situ sebenernya gw udah ngerasa gak enak badan lagi, dan bener, pas lagi nungguin jemputan pulang, badan gw panas. dan singkat cerita, gw besoknya jadi gak bisa ikutan UAS.


luckily i'm getting better now, dan tadi gw udah bisa ke kampus dan ngejar UAS yang masi bisa gw ikutin bareng ma anak-anak. tapi gw tetep harus UAS susulan. dan gw masih belum bisa menghela nafas lega.


hhaa, gila postingan gw kayak orang males cerita gitu. ntar deh kapan-kapan kalo sempet gw bakal ceritain yang lebih lengkapnya. dan dalam versi yang lebih bersemangat, tentunya.
kalo gw gak males nulisnya yak. heheeu

May 31, 2009

Personality Test


taken from http://www.quizbox.com/personality/test82.aspx

Your view on yourself:

You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties.

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You are a true romantic. When you are in love, you will do anything and everything to keep your love true.

Your readiness to commit to a relationship:

You are ready to commit as soon as you meet the right person. And you believe you will pretty much know as soon as you might that person.

The seriousness of your love:

You like to flirt and behave seductively. The opposite sex finds this very attractive, and that's why you'll always have admirers hanging off your arms. But how serious are you about choosing someone to be in a relationship with?

Your views on education

You may not like to study but you have many practical ideas. You listen to your own instincts and tend to follow your heart, so you will probably end up with an unusual job.

The right job for you:

You're a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you'll be set for life.

How do you view success:

Success in your career is not the most important thing in life. You are content with what you have and think that being with someone you love is more than spending all of your precious time just working.

What are you most afraid of:

You are afraid of having no one to rely on in times of trouble. You don't ever want to be unable to take care of yourself. Independence is important to you.

Who is your true self:

You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve.

4OUR. Enjoy!

FOUR NAMES THAT FRIENDS CALL YOU:
Icha, Maul, Ichul, Molichaa

FOUR MOST IMPORTANT DATES IN YOUR LIFE:
10 November 1989, 23 November 1989, 28 January 2009, 19 June 2007

FOUR THINGS YOU'VE DONE IN THE LAST 30 MINUTES:
breathing, thinking, typing, flashback-ing

FOUR WAYS TO BE HAPPY:
have a close friend where you can feel safe to spill everything to--even your darkest secret, have someone to love and loves you back, don't take everything too seriously, have fun!

FOUR PEOPLE YOU MISS FROM YOUR PAST:
my HCC; Romanio Bahama Lazuardi; Desi Yudianti; Ayu Pratiwi

FOUR GIFTS YOU WOULD LIKE TO RECEIVE :
rumah (gak perlu mewah, asal nyaman), Nissan Grand Livina, iPhone, Home Theater

FOUR OF YOUR FAVORITE HOBBIES (CURRENTLY):
search lyrics on the internet and sing it, playing keyboard (still learning and in a desperate need of a tutor), read my folks' blogs, do something amusing (for myself)

FOUR PLACES YOU WANT TO GO FOR VACATION:
Bunaken, Colloseum Roma, Dead Sea, Bermuda Triangle

FOUR FAVORITE DRINKS:
cappuccino caramel, cappuccino float, vanilla milkshake, mango juice

FOUR THINGS ALWAYS FOUND IN YOUR BAG:
my wallet containing my IDs and driver's licenses, perfume, Polos, trash

FOUR FAVORITE COLORS:
this one, this one, this one, and this one

TOP FOUR HANGOUTS:
masih belom nemu yang bener2 nyaman banget, but at least for now: my terrace, my guest room, downtown walk Summarecon Mall Serpong, Anay's house. hehe

TOP FOUR YOU LOVE SO MUCH:
my big big family (from my grandparents to my nephews and nieces), my best friends, my boyfriend, my high school friends

TOP FOUR ASIAN ACTORS:
Edison Chen, Jay Chou, Vic Chou, RAIN hahahahaaa

FOUR "THINGS" SPECIAL TO YOU:
a torn and crumpled piece of paper that says "Gw mau ketemu lu pulang sekolah di X.4 sendiri aja yach! (jangan bilang siapa2 soalnya ada yg mau gw omongin)"; gelang item 'oleh-oleh' dari Tasik; buku diary gw waktu gw SMP-SMA yang ceritanya gak jauh-jauh tentang gebetan gw selama itu; buku Goosebumps yang dikasi sama 'cimon' gw waktu SD dulu.

FOUR FAVOURITE "UNUSUAL" SONGS:
Someday We'll Know - Mandy Moore & Jonathan Foreman; Tak Ada yang Bisa - Andra and the Backbone; Sebuah Kisah Klasik - Sheila On 7; all songs on album '07 Des' by Sheila on 7

FOUR EVENTS YOU WILL NEVER FORGET:
semua petualangan gw semasa SMP barengan Arini, Chip dan Nobi: mulai dari perjalanan konyol ke primagama, pembuatan video Kripik Singkong yang sangat-sangat konyol dan bodoh barengan ketiga sahabat bodoh gw itu; nobi kecepetan turun bis waktu jalan ke PIM, makan sambel bonus burger di Blok M, kebodohan yang terjadi di rumah Chip yang lama (sungguh bahagia [dan bodoh] nya gw waktu SMP dulu);
high school moments: pensi, jamboree ekskul, jalan2 ke dufan sama anak2 pensi, Jogja Goes to Campus, Tragedi 8 Maret 2005 (beberapa hari sebelum pensi anak2 pada 'kebanting'), events with 'Sang Terlewatkan', momen2 dimana ipa 5 dan ipa 6 berbaur jadi satu, pulang bareng naik angkot Muncul dan bodoh2an bersama para HCC, Graduation Day, and many others;
27-28 January 2009 -- the moments when i changed my relationship status ;)
saat-saat bersama keluarga besar gw yang penuh canda tawa sampe ktawa ngakak: camping di Gede-Pangrango, liburan di Gadog, main paintball di bandung, and so many things left with bursting laugh..

FOUR THINGS YOU OFTEN DID WHEN YOU WERE A KID:
ngambilin duit receh yang geletakan di meja buat dijajanin (brasa tu duit gak ada yang punya hahaha), memperdaya adek-adek gw yang (dulu) tidak bersalah (gw suruh ikut nyobain rokok ma gw, hayu. gw potong rambutnya secara membabi-buta, silakan. gw suru dia jadi ibu hamil [dan gw jadi dokter kandungannya], bisa. gw dulu sangat tertarik untuk mencoba hal-hal yang orang dewasa sering lakukan hahahaa), konser 'gede-gedean' di kamar (when no one's watching), put on my mother's make up (or even just put a powder that is so thick that my face was all white. bayangin aja, bedak baru aja dibeli udah gw tempel s)

TOP FOUR WHO YOU WANT TO ANSWER THIS SURVEY:
Amal, Nesya, Liris, Ais

TOP FOUR REASONS WHY YOU ANSWERED THIS SURVEY:
1. gak ada kerjaan
2. just for fun
3. buat ngapdet blog (kasian gak pernah diisi)
4. let people know that i'm still alive!

The Countdown


10 Favorites
Favorite Season -- autumn, i guess
Favorite Time -- afternoon. half of the day is through and the day isn't over yet
Favorite Food -- Anything cheesy and nothing spicy
Favorite Drink -- cappuccino caramel
Favorite Ice Cream -- Haagen Dazs Macadamia Nut
Favorite Sport -- F1
Favorite Actor -- Josh Hartnett
Favorite Actress -- Winona Ryder

9 Currents
Current Feeling -- lonely
Current Drink -- my spit
Current Time -- 7.52 pm
Current Show on TV -- HSM (High School Musical) on Disney Channel
Current Mobile use -- SE k800i and Huawei XL brand
Current Windows -- XP Home Edition
Current Underwear -- kagak ada merk nya hahaha
Current Clothes -- grey T-shirt + brown shorts
Current Thought -- "dia udah bisa tidur belum yaa skarang?"

8 Firsts
First Nickname -- Icha
First Kiss -- ada deeeh. hehee
First Crush -- his name was Akbar, and he was my kindergarten friend (gw bahkan gak tau dimana dan kayak gimana dia skarang. terakhir ketemu pas perpisahan TK. hahaaa)
First Best Friend -- i only remember her nickname, Putri. she's my kindergarten friend and we used to have our 'secret moves' and really proud of it... skarang dia gimana yaa? terakhir ketemu pas kelas 1 SD sebelum gw pindah ke Pamulang.
First Job -- ngamen di sekitar Witana Harja bersama dengan empat teman bodoh gw waktu gw kelas 3 SMP dan menghasilkan duit 1000 yang (tadinya) mau dibagi2 200 perak tiap anak tapi ternyata di embat semuanya sama si nobi. hahaaa
First Toy -- apa ya? lupa. kereta bayi2an maybe hehe
First Pet -- haduh apa ya? yang gw inget waktu SD dulu gw pernah beli burung nuri yang di-cat warna-warni gitu (kasian emang). gw beli 2, warna pink en ijo tapi yang ijo mati dan jasadnya gw kubur di depan rumah.... karna kasian sama yang pink (takut bernasib sama seperti si ijo) akhirnya gw lepaskan ke alam bebas tuh burung...

7 Lasts
Last Drink -- Kiwi Juice
Last Kiss -- ehm, *blushing*
Last Meal -- super size meatball made by my auntie
Last Web Site Visited -- blogger.com
Last Movie Watched -- Being John Malkovich
Last Phone Call -- Artinya Dani
Last TV show Watched -- News about Manohara Release

6 Have You Ever...
Have You Ever Broken the Law -- i've crossed red lights when no police's watching..hehe
Have You Ever Been Drunk -- Nope
Have You Ever Kissed Someone/Something You Didn't Know -- Nope
Have You Ever Been in the Middle/Close to Gunfire -- thank God nope.
Have You Ever Skinny Dipped -- nope
Have You Ever Broken Anyone's Heart -- YEP and i felt really bad about that :(
Have You Ever Been Broken Hearted -- YEAH HAHAA

5 Things
Things You Can Hear Right Now -- my keyboard ticking while i'm typing
Things On Your Bed -- Pillow, Blanket, bag, paper, laptop, candy, note book, pen, clothes, trash, pretty much everything. hahaa
Things You Ate Today -- lontong sayur, bakwan, supersize bakso, gulali
Things You Can't Live Without -- my body and soul
Things You Do When You Are Bored -- listen to music and try to sing along, or act abnormally

4 Places You Have Been Today -- my cousin's home in Bogor, ITC BSD, my car, home sweet home

3 Things On Your Desk Right Now -- keyboard, printer, monitor

2 Choices -- Shinichi Kudou or Kaitou Kureba?

1 Place You Want To Visit -- EUROPE

Tag: amal dan siapa aja yang mau hehee

May 3, 2009

David Archuleta...



was on American Idol last week!!!
senangnyaaa...
baru aja gw nulis kalo gw kangen sama dia, malemnya dia udah tampil di AI. dia nyanyiin single baru-nya, Touch My Hand, dan sangat hiperaktif! beda banget sama dulu pas dia masih jadi kontestan disana.
dan seperti biasa, setelah dia nyanyi, dia ngobrol2 sama Seacrest and he looked exhausted after singing as usual which is sooooo cute!! hwaaaaa cara dia ngomong itu lhooo lucu bangeeeeddddd hihihihiiiii

Apr 22, 2009

what to write?

akhir-akhir ini tuh entah kenapa gw jadi bingung tiap kali ngebuka blog gw. gw bingung mau nulis apaan? padahal kan hidup jalan terus, dan pastinya juga banyak lah hal-hal yang bisa di-share disini, entah itu tentang kuliah dan segala rentetannya, acara2 tertentu ysng gw datengin, becandaan sama temen-temen, hubungan dengan pacar, atau cuma sekedar cerita keseharian gw doang. entahlah, gw ngerasa gw gak bisa lagi ngungkapin apa yang gw rasain ke dalam rangkaian kata-kata. what the hell's wrong with me?!!

aarrgh. gw jadi bete sendiri. dari kmaren2 tuh padahal sebenernya ada yang pengen gw ceritain, tapi gw--tiba-tiba--ngeblank dan gak tau gimana caranya ngerangkai tulisan sehingga membentuk sebuah cerita yang menarik. gw ngerasa apa yang gw tulis itu gak guna. sampah. gak menarik perhatian orang-orang buat baca. paling kalo gw uda ngerasain sesuatu dan pengen banget ngungkapin, ujung2nya cuman gw tulis dalam bentuk puisi asal2an yang belom tentu bagus juga. gw jadi iri ngeliat temen-temen gw pada lihai banget nulis kata-kata (in other words: bercerita) dengan sangat lugas dan santai. gak cuma temen-temen gw, adek gw pun termasuk salah satu orang yang sangat aktif bercerita dalam blognya. kalo lo mampir ke blognya dan baca2 tulisannya, dijamin lo akan menemukan cerita2 yang lucu, walaupun banyak juga yang garing menurut gw. *hahahahaa*. tapi dia tuh lancar nyeritainnya, dan ceritanya pun cukup mengalir dengan baik.
udah ah jangan ngomongin dia terus ntar orangnya geer males gw nanggepinnya.
*laah siapa juga yang nyuruh lo cerita?!! dasardasar*.

pokoknya kmaren2 ini gw nge-blank banget deh, bingung mau nulis apaan
.


dan entah kenapa hari ini gw lagi sangat semangat dan ingin menambah entry blog gw dengan segala macam hal yang terlintas di benak gw, seperti:

1. akhir2 ini gw jadi suka makan yoghurt. seringnya sih gw makan A***via (sensor merk hehe) soalnya kalo kata ade gw makan itu pencernaan langsung lancar. tapi ini kata ade gw lhoo, karna gw gak merasakan apa-apa setelah gw makan tu yogurt. hehee
gatau knapa gw jadi suka makan yoghurt. padahal dulu waktu gw kecil gw paling gak demen sama yang namanya yoghurt. bentuknya encer-encer sedikit kenyal gitu kayak lem F*x (lagi2 sensor merk) jadinya gw juga aga2 jijik gitu kalo ngebayangin mesti makan begituan. ehhhh ternyata setelah dicoba, 'begituan' itu enak. aheheheeu

2. Bang Jemi Kalem (ternyata) udah punya cewe!! mereka jadian dari bulan maret 2007 dan gebleknya gw baru tau skarang. haduuu bener-bener gak up-to-date banget dah gw. padahal ngakunya fans berat Jamie Cullum. hahahaaaa. bahkan gw juga baru tau kalo ternyata mereka juga udah tinggal bareng di New York. my oh my!
btw, cewenya itu namanya Sophie Dahl, yang merupakan seorang model dan penulis dari inggris. ngerasa familiar sama namanya? Sophie Dahl itu adalah seorang cucu dari author buku anak-anak terkemuka, Roald Dahl. *terimakasih kepada om gugel dan mbak wiki yang udah ngasi infonya hehehee*
ngeliat profesi nya si Sophie yang seorang model itu, seketika gw terpana (jiaah lebay). gak sangka lhoo seorang Jamie Cullum bisa dapet cewe model! soalnya kan Bang Jemi bisa dibilang style-nya biasa banget, malah cenderung berantakan (khas nya seniman, jarang banget
mempedulikan penampilan). uda gitu Tante Sophie ini tinggi semampai (sekitar 180cm), yaa secara dia model gitu. bandingin aja sama tinggi nya Bang Jemi yang 'cuma' 164 cm (ga jauh beda ma tinggi gw!). karna fakta itu mereka disebut-sebut sebagai 'unlikely couple' di belahan bumi sana. btw, Tante Sophie ini lebih tua 2 taun dari Bang Jemi, yang taun ini genap berusia 30. ahahaauu

3. American Idol season 8 di starwolrd sudah memasuki top 7 (mestinya top 6, tapi minggu lalu salah seorang kontestan yang -harusnya- tersisih diselamatkan oleh juri. *musim baru, kebijakan baru) dan sayangnya tidak ada lagi peserta yang se-menggemaskan David Archuleta... yang musim ini juga gw gak begitu ngikutin karna terbentur oleh jadwal kuliah yang seringnya pulang sore dan malemnya pasti dihabiskan untuk ngerjain tugas -atau pacaran, hehe- jadi gak sempet nonton. even so, gw masih tetep punya jagoan yang gw tunggu2 penampilannya tiap kali gw nonton AI, yaitu:

Kris Allen. dia adalah orang pertama yang gw demen di AI8 ini. alasan #1, karena dia yang paling cakep menurut gw (dasaaaaarr). alesan #2, suaranya juga ga jelek2 amat, walaupun belum punya khas seperti si Archie. senyumnya itu lho, mematikan! hehehe. umurnya baru 23 tahun dan sayangnya telah beristri T , T
btw, gw baru tau (dari www.americanidol.com) kalo si Kris ini ngefans juga sama Jamie Cullum! wahoooow!

Allison Iraheta. karakter suaranya uda kebentuk, padahal dia masih berumur 16 tahun. paula abdul aja bilang kalo dia ini otentik.

Danny Gokey. gw udah 'ngeh' sama dia dari awal dia audisi. gatau knapa gw suka aja ma dia. sampe saat ini belum pernah memasuki bottom 3.

Adam Lambert. blakangan ini gw baru nyadar (dan langsung men-jagokan begitu sadar) kalo Adam itu punya kualitas bagus. dia yang paling sering gonta-ganti style, dr yang tampilan emo, Elvis Presley-cut, sampe clean-cut dengan setelan jas rapi pun dia pernah pake. lebih dari itu juga, dia bisa nyanyiin lagu apa aja dan kayak gimana aja. lihai banget deh tu suara. bisa nyampe ke nada2 tinggi dan juga menjangkau nada2 rendah. salut dah. uda gitu nyokap juga bilang kalo si Adam ini orangnya baik, santun. dia gak pernah lupa ngucapin 'thankyou' tiap abis dikomentarin (hmm sedikit mengingatkan tentang Archie nih.. hehee).




yang bikin AI8 ini beda dari AI sebelumnya adalah kehadiran salah satu finalis yang Berkebutuhan Khusus. namanya Scott Macintyre. dia gak bisa ngeliat (istilah kasarnya, buta) but he still made his way through to the top 8 (ya sayangnya dia voted off 2 minggu lalu). ini membuktikan bahwa orang2 berkebutuhan khusus masih bisa berkarya dan mempunyai kesempatan yang sama seperti orang-orang normal lain.





ngomongin American Idol, jadi kangen ma David Archuleta..


kangen ngedenger dia diwawancara lagi. cara dia ngomong itu lho, menggemaskan. hehehe. terakhir gw ngeliat dia ngomong pas acara KCA09 (Kids Choice Awards 09) di Nickelodeon. AI menang jadi most favorite TV show kalo gak salah... trus yang maju itu Paula Abdul sama Archie. phuaaaa udah lama gak denger dia say thankyous!! ehehehehee


4. gw sedang mencoba menjamah ranah twitter. masih newbie sih, jadi follower-nya juga belom banyak, hehee. uda gitu juga masih belajar, belom ngerti2 banget apa2 aja fungsi simbol-simbol tertentu. sama lah kayak gw waktu pertama pake fs atau pake fbook, awal2nya masih kagok. yaa mudah2an aja kesananya makin ngerti. ohyaaa buat yang punya twitter follow me dong! klik aja ke http://twitter.com/maulidadisa. buat yang belom punya... hayu bikin! biar bisa follow2an. hehehee.

5. udah dini hari. bentar lagi jam 2. gw mau tidur..... nanti masih ada kuliah jam 9 pagi. mana kmaren gw bangun jam 3 karena mau belajar buat UTS yang lumayan bikin pusing *hahahauu*, jadi mata gw skarang berat banget. sebenernya daritadi jam stngah 10 juga udah minta diistirahatin (baca: ngantuk), tapi gw nya membandel dengan terus ber-fesbuk ria.




udah ah. kapan-kapan kalo gw terinspirasi lagi bakal gw isi lagi nih blog. hehehee.

see ya when i see ya.

Apr 17, 2009

just calm down.


hei, tenang saja.
kau harus tenang.
kau harus percaya.

mengapa aku harus tenang?
mengapa aku harus percaya?
itu tak cukup.
aku butuh bukti.

mengapa butuh bukti?
kau tak perlu itu.
ikuti saja kata hatimu.
yakinlah bahwa dia akan tetap teguh berada di sisimu.

darimana aku harus yakin?
kata-katanya?
hanya itu yang aku punya.
kata-katanya untuk meyakiniku.

tidak, kau tak hanya mempunyai kata-katanya.
kau juga mempunyai sayangnya.
maka percayalah, dan yakinlah.

bagaimana kalau ternyata dia tidak seteguh yang kukira?
bagaimana jika seandainya dia memutuskan untuk melanjutkan masa lalunya?
dan tinggallah aku sendiri disini.

kemungkinan itu memang ada.

tapi coba kau tanyakan lagi ke dalam hatimu.
apakah kau merasa dia akan melakukan apa yang kau pikirkan?


ya. aku harus percaya.
percaya pada hatinya
percaya pada hatiku.
dan aku harus siap.


huh, macam orang benar saja aku ini
my freak-out-vision's getting in the way.
i need to calm down
there's nothing to worry about.
no big deal.
just calm down and everything will be alright.



i hope.

Apr 6, 2009

just a few words.


First time I saw you I thought something was different
but the only difference I found was that you reminded me of someone, someone I knew.
someone I once loved.
so I thought that the feeling for you was just a rebound thing
it was gonna end real soon.
keep on thinking that you were no different after all.

and then you took me by surprise
when you told me about that three-sacred-words.

and now I want you.
and now I have you.
and I could hardly believe that you’re mine.

and I learn to leave the past behind.
and now I love you.
and now I miss you.

every single day.


and I don’t wanna lose this feeling.

Mar 31, 2009

100 Truths

I've been Tagged by Riezkiana Putri via Facebook

1. Last beverage? capuccino blended made by Rahmaa
2. Last phone call? MakhlukBumi Ndut
3. Last text message? Make It Mine
4. Last song you listened to? Nothing Lasts Forever-Maroon 5
5. Last time you cried? whoaa. can't remember

HAVE YOU EVER:
6. Dated someone twice? hmm.
7. Been cheated on? so far... nope
8. Kissed someone & regretted it? nope
9. Lost someone special? mmm, if he's not mine, then i couldn't lose him, could i?
10. Been depressed? yep
11. Been drunk? nope

LIST THREE FAVORITE COLORS:
12. greenish-blue (i dunno the name of the color?!)
13. green
14. grey

THIS PAST YEAR HAVE YOU:
15. Made new friends ? yep
16. Fallen out of love ? nope
17. Laughed until you cried ? yep!
18. Met someone who changed you? hmm, kinda. i've met someone and i'm in the process of changing
19. Found out who your true friends were? yep
20. Found out someone was talking about you? yes, i guess
21. Kissed anyone on your friend's list? nope

TRUTH:
23. How many kids do you want to have? 2 will be fine
24. Do you have any pets? nope
25. Do you want to change your name? i'm pretty proud of my name, eventhough it's very common
26. What did you do for your last birthday? studying.. it was in the middle of the middle exam
27. What time did you wake up today? 5am sharp
28. What were you doing at midnight last night? sleeping, and then i awaken by the text message from my Make It Mine
29. Name something you CANNOT wait for? meet Make It Mine
30. Last time you saw your father? last night
31. What is one thing you wish you could change about your life? i wouldn't change a thing
32. What are you listening to right now? nothing
33. Have you ever talked to a person named Tom? Tom Felton. in my dream.
34. What's getting on your nerves right now? nothing
36. Whats your real name? Maulida Disa Pratiwi
37. Relationship Status? In a Relationship
39. Male or female? female
40. Elementary? SDN Pamulang Permai 1
41. Middle School? SMPN 1 Pamulang
42. High school? M O O N Z H E R
43. Hair color? black
44. Long or short? kinda long
45. Height? around 160cm
46. Do you have a crush on someone? do you still call it a crush when the person u had crushed on is now yours?
47. What do you like about yourself? i am loved by everyone i love.
48. Piercings? nope
49. Tattoos? nope
50. Righty or lefty? all-righty

FIRSTS :
51. First surgery? once when i was a little baby..couldn't remember myself
52. First piercing? forgot
53. First tattoo? never
54. First best friend? Shahnaz Iriani (she became my best friend since we first met.. about 13 years ago when i was only 6)
55. First sport you joined? don't remember
56. First pet? don't remember either
57. First vacation? Jogjakarta
59. First crush? hey, you :)

RIGHT NOW:
61. Eating? nope
62. Drinking? nope
63. I'm about to? type
64. Listening to? the silence of the night
65. Waiting for? get some sleep

YOUR FUTURE :
66. Want kids? yeah
67. Want to get married? of course
68. Careers in mind? Psychologist, media-related job

WHICH IS BETTER WITH THE OPPOSITE SEX OF YOUR CHOOSING?
69. Lips or eyes? eyes
70. Hugs or kisses? hugs and kisses
71. Shorter or taller? taller
72. Older or Younger? older
73. Romantic or spontaneous ? spontaneous
74. Nice stomach or nice arms? nice body :D
75. Tattoos or piercings? neither
76. Sensitive or loud? sensitive
77. Hook-up or relationship? relationship
78. Trouble maker or hesitant? hesitant

HAVE YOU EVER :
79. Kissed a stranger? big no-no
80. Drank hard liquor? nope
81. Lost glasses/contacts? yep
82. Sex on first date? ABSOLUTELY NOT
83. Broken someone's heart? i think i might
84. Had your own heart broken? yep
85. Been arrested? nope
86. Turned someone down? maybe yes
87. Cried when someone died? YES
88. Liked a friend that is a girl? ..if i said yes, would that be bad?

DO YOU BELIEVE IN:
89. Yourself? most of the time
90. Miracles? occasionally
91. Love at first sight? nope. it's lust at the first sight
92. Heaven? of course yes
93. Santa Claus? nope
94. Kissing on the first date? nope
95. Angels? yep

ANSWER TRUTHFULLY:
96. Is there one person you want to be with right now? yep, and that person was just leaving.
97. Had more than one boyfriend/girlfriend at one time? nope
98. Do you believe its possible to remain faithful forever? yep
99. What's the one thing you cannot live without? my soul
100. Who is the most awesome kid ever? don't know

it's open for everyone :)

Mar 27, 2009

berita duka


pagi hari tanggal 27 maret 2009, ciputat kena musibah. danau Situ Gintung bocor, alias tanggulnya jebol. sedih banget gw ngeliatnya. kebetulan danau itu terletak persis banget di belakang kampus gw, jadi kmaren pas gw ngampus gw ngeliat dengan mata kepala gw sendiri, danau di belakang kampus gw surut. bener2 gak ada airnya sama sekali! temen2 gw sampe pada bertanya2, "gw heran, air segitu banyak pada ngilang kemana yak?!". bahkan ada lagi temen gw yang bilang, "wah, asik asik, Ciputat terkenal! gintung terkenal sekarang!". whoa. talk about good-spirited woman. ada aja yang berpikiran kayak gitu. disaat orang-orang lagi fokus ke bencana-nya, dia melihat peristiwa ini dari sisi lain yang lebih positif. hahaa. pertahankan semangatmu, Cid.

untungnya bagi kampus gw adalah, kampus gw terletak di atas danau, jadi walaupun lokasinya paling deket sama danau, kita justru gak kena. tapi malangnya, tuh danau jebolnya ke daerah UMJ dan pemukiman di sekitarnya. malang sekali. kabar terakhir yang gw dapet, korban meninggal udah sampe 91 orang. itu kabar yang gw dapet pagi ini. masih ada kemungkinan nambah, karena tim SAR juga masih mencari-cari korban yang hilang. skarang orang-orang juga udah pada banyak ngebuka posko2 bantuan, temen-temen gw juga banyak yang ikut serta jadi sukarelawan disana.

yang paling bikin gak ngenakin bagi gw mengenai kejadian ini adalah, waktu gw di-sms sodara gw, dan dia bilang ata salah satu dari korban-korban itu adalah kerabat yang gw kenal. dia--alhamdulillah--selamat dari bencana itu. tapi malangnya, ibu, kakak dan adiknya itu nggak. gw sedih banget, mengingat temen gw itu masih kelas 3 SMP, dan lagi sibuk2nya belajar untuk UAN.
buat Syarah, aku turut berduka cita yaa sayang.. tetap sabar dan tetap ikhlas..

Mar 25, 2009

killing time.membunuh waktu.

lagi-lagi, semua acara bentrok dalam satu waktu.
seperti yang sudah-sudah.
dan gw harus memilih diantara ketiganya
knapa gw harus memilih??
knapa gak bisa gw satuin aja waktu buat tiga-tiganya?
keluarga. sahabat. pacar.
sahabat. pacar. keluarga.
pacar. keluarga. sahabat.
aarrgghh

gw kesel. gw sebel. waktu selalu tidak memihak.
ya, waktu tidak memihak manapun.
gw harus memilih, dan gw harus memilih dengan bijaksana.
padahal sengaja sudah gw luangkan waktu kuliah yang padat itu~
untuk apa kalau akhirnya harus disalip acara lain yang lebih penting--semacam pertemuan keluarga?!

kesal. pada diriku sendiri, sebenarnya.
kenapa tidak mau mengerti?
ini bukan masalah hidup-mati
kita masih bisa bertemu lain waktu, seperti yang dia bilang.
tapi kenapa aku masih tidak mau mengerti?
kenapa rasa kesal itu masih ada?

untungnya dia mengerti dan mau mengalah.
kata-katanya menyadarkanku dan membuatku merasa seperti anak kecil yang tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.
huhh. i'm a fool.

sedang berusaha menghapus kekesalan dan mencoba untuk santai saja.

gw orang (sok) sibuk!!

well. udah lama banget gw gak update blog yah. maklum, sedang disibukkan oleh tugas-tugas yang--anjrit--makin menggunung.
gw harus 'berterimakasih' sama dekan baru gw yang memberikan kebijakan 'wajib-baca-bagi-mahasiswa' whatsoever. jadinya (hampir) setiap matakuliah gw diwajibkan untuk membaca jurnal berbahasa inggris. gak cukup cuman ngebaca doang, tapi juga harus dimengerti, disimpulkan dan disampaikan di depan kelas--yah, seperti halnya presentasi makalah. just so you know, those were not an ordinary journal--it's a research journal. alias jurnal penelitian. dengan bahasa inggris yang baku dan dengan kata-kata yang susah dimengerti. jangankan itu, kalopun kata2nya gw ngerti juga, gw belom tentu ngerti isi jurnalnya apaan. bahasanya berat banget cuy! ini tuh bahasannya lebih berat daripada textbook2 yang berbahasa inggris! gila baca textbook aja gw sebenernya aga2 males karna bahasanya yang (aga) lebih ribet daripada baca novel. ini lagi disuru menyimpulkan isi jurnal. wedeeewww x|

selain disibukkan dengan masalah jurnal, deadline makalah juga semakin menumpuk. hampir tiap makul disuru bikin kelompok dan disuru bikin makalah. jadi deh tu tiap minggu pastii adaa aja yang dikerjain di kampus. padahal waktu efektif perkuliahan di kampus cuman sampe hari kamis aja, tapi waktu dari senin-kamis itu gak cukup buat kita nyelesein makalah. jadilah jumat, sabtu, bahkan minggu pun gw harus ke kampus untuk menyelesaikan tugas-tugas gw. huff.
nyari waktu luang tuh bener2 susah banget. belom lagi agenda-agenda rapat BEM yang biasanya baru dimulai jam 4 sore, nungguin semua angkatan kelar kuliah. makin jarang aja gw pulang siang.

ohh my dvds, you don't know how i miss you guys so much x))

gila gw ngrasa seminggu ini gw bener2 disibukin ma kuliah.. bahkan waktu gw buat curhat2an ma Septi aja gak bisa karna kita berdua sama2 gk ada waktu luang...nggilani dah.

yah, jadinya yaa begini. sampe blog ini pun terbengkalai. huhuuu T,T


walau bagaimanapun, gw masih tetap semangaaaat!!
gw masih berambisi untuk lulus dg IPK bagus dan nglanjutin kuliah S2 di luar negeri.. Amin!


the truth is, gw sebenernya seneng2 aja sibuk kek gini. rasanya seperti orang penting 8-) heheheeee


Mar 5, 2009

mellow mode: ON

i don't know if it's real or it's just in my head
but i can't stop thinking about you.
you're the first thing i remember when i woke up and the last thing that comes off my mind when i'm trying to sleep.
and one single thing i remember when my mind's not occupied.
even my dreams is haunted by you.
but you're still out there, and i'm still waiting for you to come home.
and missing you is all i can do


all the words above, felt really bull and too much of a crap for me before.
now i really feel that way,
literally.
huff.
so this is what it feels like.
oh Tuhan, betapa aku sedang dimabuk asmara

ih, geli gw
jatuh cinta itu memang membuat orang menjadi gila
kaki di kepala, kepala di kaki (ngutip kata2nya Ariel)

arrgh, cheesy banget sih gw malem ini
abis gw lagi kangen sih, mau diapain dong?
makanya cepet pulang. biar bisa ketemu.


so this mellow-mode can be gone soon.

Mar 3, 2009

My Debut Album



I've been Tagged by my dearest cousin Adhyanhasta via Facebook

How to play:

1 - Open http://en.wikipedia.org/wiki/Special:Random

The first random wikipedia article you get is the name of your band.
(alternatively, if the first article you hit is short, hit Random Article two more times.)

2 - Open http://www.quotationspage.com/random.php3

The last four or five words of the very last quote of the page is the title of your first album.

3 - Open http://www.flickr.com/explore/interesting/7days

Third picture, no matter what it is, will be your album cover.

4 - Use photoshop/paint or similar to put it all together.

5 - Post it to FB with "My Debut Album" in the "caption" and TAG the friends you want to join in.


you should try it. it's fun!
btw, my album cover is somehow matching with the title of the album :p

Feb 26, 2009

Jamie Cullum


The rules:
Choose a singer/band/group.
Answer using ONLY titles of songs by that singer/band/group.
Tag your friends (let them know they've been tagged).
Once tagged, you gotta do it too.

---

My choice: Jamie Cullum

1. Male or female?
++ Oh God

2. Describe yourself
++ 21st Century Kid

3. What do people feel when they're around you?
++ I Get The Sweetest Feeling

4. How would you describe your previous relationship?
++ Nothing I Do

5. Describe your current relationship.
++ Everlasting Love

6. Where would you want to be now?
++ London Skies

7. How do you feel about love?
++ Mind Trick

8. What's your life like?
++ Give Me The Simple Life

9. What would you ask for if you had only one wish?
++ I Want to be a Popstar

10. Say something wise.
++ Our Day Will Come

i'll tag everyone who wants to be tagged ;)
enjoy this game!! :)

Feb 18, 2009

M is for Mmm, everything.

Rules: It's harder than it looks!
Copy to your own note, erase my answers, enter yours, and tag peoples.
Use the first letter of your name to answer each of the following questions.
They have to be real. . .nothing made up!
If the person before you had the same first initial, you must use different answers.
You cannot use any word twice and you can't use your name for the boy/girl name question.

Have Fun!!

1. What is your name: Maulida Disa Pratiwi
2. A four Letter Word: Male
3. A boy's Name: Michael
4. A girl's Name: Manda (knapa ini yang kepikiran yak? hahaa)
5. An occupation: Manager
6. A Color: Maroon
7. Something you wear: Mantel
8. A food: Mentega Ayam Goreng (maksa hehehee)
9. Something found in the bathroom: (orang lagi) Mandi
10. A place: Monas
11. A reason for being late: Macet! (jawaban yang paling sering dilontarkan hahaha)
12. Something you shout: Maaaan!!
13. A movie title: Man About Town (filmnya Ben Affleck)
14. Something you drink: Minuman dingin, minuman bersoda, yang penting minum! hehee
15. A musical group: Men 2 Boys; dibacanya dr kanan ke kiri (lagi2 maksa)
16. An animal: Musang
17. A street name: Menteng (eh, itu nama jalan apa nama daerah sih sebenernya? bodo ah, yang penting itu kan ada jalanannya. hehee)
18. A type of car: Mitsubishi
19. A song title: My First Love-Nikka Costa (loh, itu mah gak pake 'My'! maksa nih hahaha)
20. A verb: Memaksa (daritadi jawaban2 gw maksa semua..hahahaa)

semuanya real kok, gak ada yang dibuat2, cuman ada yang sedikit maksa. heheheee.
btw, gw di-tag oleh Ayu Pratiwi via Facebook. thanks yaa Yu udah nge-tag!
buat yang lain yang pengen ikutan coba-coba, you are more than welcome to this game!!

Feb 14, 2009

Valentine? I don't think so.

knapa sih orang2 pada heboh banget tanggal 14 februari ini?

tadi pagi ada yang SMS gw--yang keluar nomer, gw gatau siapa-- dengan ucapan seperti ini: "Coklat Valentine dibuat dengan 10% kecupan, 20% kasih, 20% rasa sayang, 50% cinta. kirim ke all friend kamu, bila 5 sms balik akan mendapatkan someone special pd saat valentine. send back ya."

masih percaya aja sama sms beginian? jd kita disuru saling kirim sms serupa, gak jelas tujuannya apa (mengingat isi pesan yang gak penting--coklat valentine? please deh.), uda gitu kalo dapet 5 sms balik yang sama, akan dapet someone special waktu valentine.
menurut gw, itu buang2 waktu, pulsa, dan cuman menuh2in inbox di HP aja. gw heran, orang2 masih banyak aja yang percaya beginian. padahal kalo mau dipikirin secara logika sih, gak mungkin aja cuman dengan bagi2 sms gak penting itu bisa dapet someone special. yang ada pulsa abis gara2 ngirim sms gak penting.

lagipula, apa sih yang di spesialin dari tanggal 14 februari? itu kan cuman tanggal. gak ada peristiwa hebat yang terjadi di tanggal 14 februari. awalnya juga Valentine's Day diperingati oleh orang2 Barat untuk mengingat seorang prajurit yang bernama St. Valentine yang mati pada tanggal 14 Februari. kesini2nya aja jadi pada heboh dihubung2in sama hal2 romantis. padahal sih cerita si St. Valentine-nya aja jauh dari kesan romantis.


sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Santo_Valentinus


kalo menurut gw sih, di jaman globalisasi seperti skarang ini, dimana udah banyak remaja2 (gak hanya remaja deng, orang tua juga banyak) indonesia yang terkena brainwash orang2 Barat, wajar lah jadinya kalo banyak banget orang2 Indonesia pada ngikutin adat istiadat orang barat ini. biar dikira gahul, man! ya kan? gak cuman dalam hal Valentine aja, tapi juga banyak dlm hal lain. gw gak perlu nyebutin disini lah, ini kan gw lagi ngomongin topik Valentine.

jujur, gw sih termasuk dalam salah satu orang yang tidak mempercayai ataupun ikut merayakan Hari Valentine. menurut gw, 14 Februari sama biasanya sama 13 Februari, atau 15 Februari, atau hari2 biasa lainnya. hari kasih sayang itu dirayakan setiap hari, bukan cuman sehari dalam setahun. gak perlu lah tuker2an kado segala, baik itu antar pacar, keluarga, atau sahabat. kecuali kalo orang itu ulang tahun tanggal 14 februari. eheheeee. iya, menurut gw juga lebih penting tanggal2 ulang tahun daripada beginian, soalnya kan hari kita dilahirkan merupakan peristiwa bersejarah (at least buat kita sendiri), jadi patut lah kita peringati--bukan hanya dirayakan.

that's all, folks. enjoy your day.


Feb 13, 2009

I Want to be a Popstar

yeah, gw pengen jadi seorang penyanyi pop.

ngga deng,

(knapa ngga? kalo iya juga gapapa sih cha..hehe)

beneran ngga. ini tuh gw mau cerita tentang lagu dari salah satu penyanyi favorit gw.

as u can see in my favorite stuff list yang gw taro di bagian kanan blog ini, gw adalah penggemar Jamie Cullum. dan judul postingan ini adalah sebuah judul lagu dia dari albumnya Jamie yang bertajuk Pointless Nostalgic, album sebelum Twentysomething. oke, perkenalannya cukup sampe sini.

gw suka sama liriknya (dari lagu ini). dia mengkritisi para artis pop yang dengan mudahnya muncul ke permukaan dan langsung melejit bak roket ke atas awan. kalo baca liriknya, kalian bisa ngeliat pemikirannya Jamie tentang seorang popstar. lucu deh, jalan pemikirannya. liriknya itu seperti ini:

I Want to Be a Popstar
Jamie Cullum
Why is it all these fakers
Seem to make the morning papers?
They're selling records by the million, seems so easy in my opinion
Look at the Jazz Star, he really needs some guts
Playing from seven to midnight, surviving on peanuts
Selling records by the dozen
Probably sold his tenor to make 'em
With artwork designed by his brother
And liner notes by his mother

Told what to do, miming to a tape
While a team of experts make sure you're looking great
Taking a limo to your own private bar
My God! I want to be a popstar!

Going to get on the T.V and go on dates with only the pretty
Maybe next year I'll pretend to be gay
I'll sell more records in a flash that way
Makes no difference if i look like a nut
Every kid in the world is going to copy my haircut
I'll advertise some trainers, maybe even a car
Shrewd product placement will gurantee I'm a star
An ugly guy will write my songs
Surley there is nothing wrong
Retiring when I'm 22
With a house a car and nothing to do

Instantaneous satisfaction it will be
Got no need for artistic credibility
With this attitude I'm bound to go far
My God! I want to be a popstar!

Where's the middle ground?
It's hard to make a living with you own true sound
What road am I going to tread?
What the hell would i do instead?

There may be no tours in Roma, or drug-induced designer coma
No teenage girls when show is over, I prefer my women older
Maybe I don't know what I'm talking about
Sometimes it would be nice to play a place and sell out
Driving to a gig in my brand new sports car
My God! I want to be a popstar!

Maybe its too easy, to move so quickly so far
Who wants to be a popstar?

kalo mau denger lagunya, nih ada:


I Want To Be A Popstar - Jamie Cullum

nuff said. gw setuju banget sama bang Jamie soal ini. dia ngiri sama penyanyi2 pop yang dengan mudahnya terkenal tanpa harus bekerja keras. dengan seketika mereka langsung melejit tanpa mempedulikan sisi artistik atau kualitas dari seorang penyanyi. yang dipentingin itu adalah penampilan. justru essence dari seorang artis atau penyanyi itu kadang2 mereka lupain. beda banget sama penyanyi2 jazz (seperti dia salah satunya) yang lebih mengagungkan sisi artistiknya ketimbang yang lain. mereka terkenal bukan karena hal2 dari luar, tapi justru dari dalem diri mereka. mereka bernyanyi karena mereka ingin bernyanyi, bukan karena mereka ingin terkenal. yaa kira2 itulah yang gw tangkep dari pemikiran bang Jamie Cullum. keliatan kan, artis2 pop kebanyakan lebih populer daripada artis2 jazz, padahal kalo dilihat dari kualitas mereka, artis jazz lebih punya kualitas musikal daripada artis pop.
gw bukannya mau mendiskriminasi, karena emang gak semua artis jazz begitu dan gak semua artis pop begitu juga. gw juga masih suka dengerin pop kok. cuman gw liat aja skarang kenyataannya gimana, pop emang (masih) lebih diterima masyarakat ketimbang jazz. apalagi sekarang band2 pop-melayu dan solois pop lagi menjamur banget. artis2 jazz makin susah aja buat naik. eheheheeee.

udah ah, kok jadi serius gini. mending dengerin aja lagunya sambil having fun, toh bang Jamie juga pengen jadi popstar. heheheee

Feb 12, 2009

my personality check

You are Yellow Fawn, who tend to be idyllic, not pretentious, and seem to give an impression of a tomboy, and someone who hates to lose.
Nevertheless, you are a woman with gentle heart and rather old fashioned ways of thinking.
You enjoy having life with atmosphere, and shows consideration and care for others.
But you can be very fussy about your preferences.
You dislike anything that is dishonest, and have passion and cuteness.
Your weakness is that you can be bit selfish at times.
You are honest hard working person.
Relationships that you feel safe tend to be restricted, and therefore, you are easily influenced by people and situation around you.
You can not easily adapt to changes.
You think high of morality.
You are easily moved by tears, and are honest and sentimental sort of person.
You tend to restrict your self with your cautiousness, and this may result in isolation.
You tend to be difficult to get to know, and will require time to become friend with.
Nevertheless, once your character is understood, you will be able to keep a long and steady friendship.
If you keep doing favors for those people who always ask you, you may lose your good fortune.
So, be careful.
You are not a housewife type of person, but you can be dependent on your husband.

checked by: http://world.doubutsu-uranai.com/index.html

manstapp nih
banyak banget yang emang gw banget
hahahaaa

nes, thanks info nya yaa. heheheee