The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Dec 1, 2008

anak cewek gak penting cari pengalaman???

Kemaren, waktu gw lagi nungguin nobi di mesjid Senayan buat bareng ke jakjazz, gw tiba2 didekati sama ibu2 stranger yang tiba2 main nyerocos aja di depan gw. Sumpah tu ibu2 adalah ibu2 paling aneh dan sotoy dan nyebelin yang pernah gw temuin. Kita ngobrol (atau lebih tepatnya dia, gw sih cuma ‘he eh’2 aja. hahahaa) gak jelas, berikut hasil obrolan ‘what–the-??’ antara gw dan dia:

Ibu aneh : *ngeliat gw yang lagi duduk sendirian di pojokan* mbak-mbak, dari yayasan mana ya?

Gw : eeuu, bukan dari yayasan bu, saya lagi nungguin temen disini

Ibu aneh : oo, kirain kamu dari yayasan anak yatim deket2 sini *wakwaww*. emang lagi mau ngapain?

Gw : itu bu, saya jadi panitia Jakjazz.

Ibu aneh : apaan tuh??

Gw : ngg, itu bu, acara musik. Konser musik.

Ibu aneh : ooo, mau nonton musik yah??

Gw : *males ngoreksi kata2nya lagi karna males ngobrol sebenernya* hmm. Iya bu, mau nonton.

Ibu2 aneh : oo, mau nonton. Berapa sih harga tiketnya??

[scara gw jadi volunteer disana, jadi gw kan gatau persis harganya berapa. Uda gitu karna tadi gw terlanjur males ngoreksi, akhirnya gw bilang...]

Gw : gak tau bu, saya dapet gratisan.

Ibu aneh : ooo dapet gratisan. Dari temen yah??

Gw : *males nanggepin* hmmh. Iya.

Ibu aneh : ooo, iya tuh. kemaren ada anak2 dari surabaya mau nonton konser katanya di JCC.

Gw : *syok* hah?? Di istora kok bu, bukan JCC.

Ibu aneh : ah, di JCC tauk, orang kemaren orang2 pada ngomongin kok.

Gw : tapi bener bu, di Istora, bukan JCC. (dalem hati: ni ibu2 sotoy banget sih, orang dari kemaren juga gw techmeet sama review tempat di istora kok.)

Ibu aneh : aahh, sok tau kamu. Orang bener kok di JCC. Kmaren orang2 pada ngomongin. coba mana sini tiketnya saya liat, pasti di JCC deh *jiaaahh dia yang sotoy, dia yang nantangin*

Gw : *karena emang gw gak ada tiketnya* yaah, tiketnya dipegang temen saya yang mau kesini. (padahal pengen banget tuh ada di gw tiketnya biar bisa gw tunjukin ke muka dia siapa yang sotoy, huhh sebelll) tapi bener kok bu, di istora. Kmaren saya udah cek tempat disana.

Ibu aneh : ooh. Yah namanya juga yang ibu dapet itu cuman sekedar informasi. Kan gak tau juga bener apa nggaknya yah.

[akhirnya sadar sendiri kalo dia (mungkin) salah nerima informasi. Huhh. Padahal uda sotoy2 mampus gitu awalnya]

Ibu aneh : kamu emang orang mana?

Gw : pamulang bu

Ibu aneh :ooo. Yang di Bekasi itu kan??

Gw : *siok lagi* hee?? Ngga bu, di tangerang

Ibu aneh : oh. Tangerang. Iya anak tangerang mah liar-liar yah. Nakal. Bandel. Suka ngerusak demennya.

[Jadi dia ngatain gw liar, nakal, bandel, dan doyan ngerusak gitu?? Scara gw sebelumnya bilang gw anak tangerang... reseeel!!]

Ibu aneh : kamu dari banten dong?

Gw : nngg, dari mana ya? Dari jawa sih bu sebenernya.

Ibu aneh : bapak kamu kerjaannya apa?

[secara gw susah ngejelasin ke orang awam bokap gw kerjaannya ngapain aja, respon gw adalah..]

gw : nggg, apa ya kerjaannya?

Ibu aneh : *dengan tampang agak menyindir* ko mikir sih ditanyain bapaknya kerja apaan. Kalo emang bener itu bapak kamu mah mestinya kamu lancar dong jawabnya.

Gw : *muka memerah karna kesel* (dalem hati: sial, ni ibu2, sotoy mampus, asal ngambil kesimpulan tanpa tau situasi dan kondisi. sihaaaaall gw di-jugde sembarangan sama stranger aneehh!!)

dari situ dia ngomong2 gak jelas gitu. Kata2nya banyak yang gak gw tangkep (karna gw juga sebenernya lagi ngedengerin mp3 di henpon, tp karna ga keliatan, jadi dia gatau). Trus tau2 dia ngomong sesuatu yang sifatnya sangat-sangat menyindir kayak gini,

”kalo anak cowok sih, wajar yah, cari-cari pengalaman. Karna ntar2nya juga mereka bakalan yang nyari nafkah buat keluarganya. Jadi mereka dari kecil juga uda nyari2 kerjaan. Nonton-nonton, masih wajar. Tapi kalo cewek mah gak penting nyari2 pengalaman. Buat apa? Toh ntar-ntarnya juga cewe bakalan dirumah ngurusin anak. Apalagi nonton2 konser musik begituan doang. Gak ada gunanya. Mending diem dirumah. Kalo cewek jalan jalan terus, kan kasian orang tuanya dirumah. Apalagi kalo jalan-jalannya cuman nonton doang, gak melakukan sesuatu yang produktif. Itu kan bisa dibilang kamu buang-buang rejeki yang udah susah payah dicari sama orang tua. Emang siihh, kamu gratis masuknya, sama temen lagi. Tapi tetep aja kalo sering keluyupan, itu namanya gak berbakti sama orang tua.”

ohmygod, Jadi dia nganggep gw itu gak pantes nyari2 pengalaman, orang kayak gw cocoknya di rumah aja, gw gak sayang sama orang tua gw, gw nyia2in rejeki yang uda didapet bonyok gw, sampe gw gak berbakti sama orang tua gw?? Cuman karna (menurutnya) gw enak2an nonton sendiri aja gitu??? OH-MY-GOD!!! Kolot sekali pemikiran tuh ibu2!!

Dia gak tau aja, knapa gw bisa nonton di jakjazz. Gw itu merupakan seorang volunteer, tauk!! Yang gak bisa nonton gratis kecuali mau kerja bareng jakjazz untuk ngebantu panitia!! Malah menurut gw, bisa ikut berkecimpung di event sebesar ini adalah suatu rejeki tersendiri buat gw!! Dia pikir, rejeki cuman didapet dalam bentuk duit, apa??? Mana gw dibilang gak berbakti sama orang tua karna sering keluyupan. Dia gak tau aja, biasanya gw juga jarang banget keluar rumah!!! Apalagi dia bilang ”anak cewek gak pantes cari-cari pengalaman”, maaaann!!, hari gini cewek gak pantes nyari pengalaman, gitu??? dia idup di jaman apa sih?? Jaman wanita masih dijajah pria???? Jaman sekarang, gak nyari pengalaman, gak bisa idup lo! Gila sumpah gw kesel banget sma tuh ibu-ibu di mesjid senayan.

Sumpah tu ibu2, ngomongnya gak dipikirin lebih dulu. Udah gitu dia pake curcol sama gw kayak gini,

“kalo saya sih, wajar ya. Soalnya saya itu dapet tekanan dari rumah. Bapak-ibu aya udah gak ada, jadi kakak saya yang ngurusin rumah tangga. Dia itu ketat banget aturannya. Karena saya stress dirumah, jadinya saya sering keluyupan keluar rumah. Menurut saya lebih baik saya keluar rumah daripada dirumah tapi tertekan.”

jiaaaah, setelah ceramah panjang-lebar tentang gimana anak cewe yang keluyupan dianggapnya sbg anak yang gak berbakti sama orang tua, ternyata dia sendiri kayak gitu! Dasar tong kosong nyaring bunyinya!! Mana tuh aktualisasi ceramah-ceramah nge-judge lo yang meaningless??

Makin lama makin males gw nanggepin omongan tuh ibu-ibu yang semakin kolot aja. Gw bilang aja, ”bu, temen saya uda nungguin di depan. Duluan ya bu.” padahal sih dia (Nobi) belom nyampe! Biarin aja lah, males gw lebih lama lagi denger omongan dia, omongan kadaluarsa, gak jelas, gak penting dan gak mutu! Males gw nanggepin. Mending gw sendirian aja deh di tempat yang ga gw kenal daripada harus ngeladenin omongannya dia!! Hiiiyyy

Emosi jiwa dan raga: ON




5 comments:

Ditty Miss Lizzy said...

mba dia orang gila kali, buktinya dia ngaku dia stres.. ibu2 kaga ada sebodoh dia, pinteran juga gw! hahahaha

maulidadisaa said...

tau dah
tapi masa orang gila make krudung..???

swhanez said...

aihh sumpah bikin emosi jiwa tu orang.
where the h**l is she come from, duh?? judging for no reason. that's so annoying dear! thanks God i never met that one.

maulidadisaa said...

iya bete banget gw juga nes..
untungnya gw waktu itu lagi males ngedebat, kalo ngga uda gw serang tu ibu2.. pikirannya gak berkembang banget.. huhh..

Ditty Miss Lizzy said...

like like people dong mba (suka suka orang) orang gila alim kali dia mbaa, mungkin aja orang itu ngira lo saiton