The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Dec 13, 2008

the story about JakJazz.. finally!

yep. sudah lama gw pengen cerita pengalaman gw ber-JakJazz ria.
gw udah cerita belom sih, kalo gw kepilih jadi volunteer untuk JakJazz 2008 kmaren? kalo belom, well that's it. gw jadi volunteer di acara JakJazz 08. knapa gw bisa jadi volunteer? well, first of all i'm always intend to work with a crew. gw selalu suka jadi panitia dalam acara musik di sekolahan gw. moreover, i like being the behind-the-curtains person (orang belakang layar maksutnya. mehehee). kebetulan abang sepupu gw kerja jadi panitia jakjazz taun lalu dan dia menawarkan gw untuk jadi volunteer. hitung2 nambah pengalaman (walaupun gak nambah uang saku.. judulnya aja VOLUNTEER. ngerti sendiri kan. mehehehehh) sekalian gw kan bisa nonton gratis. meheheheee.

oke, sebaiknya cerita kita mulai waktu gw pertama kali ditelpon si mbak2 jakjes (cape juga nulis JakJazz. mehhehe).


H - 1 minggu
gw disuruh ikutan techmeet (technical meeting) hari kamis jam 3 sore. yaudah gw menaati omongan tu mbak2 (ya iyalah) dan gw berangkat ke Istora (tempat jakjes berlangsung dan dimana gw akan techmeet) dan ketemuan sama nobi disana.

sesampainya disana (jiah, kayak lagi dongeng gw), gw dan nobi bener2 GAK TAU MESTI NGAPAIN. asli bingung mampus. pertama karena gw cuman pernah ikutan acara2 beginian pas SMA, kedua karena kita CUMAN BERDUAAN AJA GITU DISANA. hmm. romantis kan. jadi agak2 canggung aja gitu ngeliat orang2 lain yang pada ngegerombol dan asik ngobrol. we feel alienated. pokoknya disana gak jelas banget deh kita sebenernya disuruh ngapain. yang jelas ujung2nya kita dibagi2 ke group berdasarkan divisi. and you know what division that we got into??
INFOBOOTH. yeah. infobooth. tempat orang2 datang bertanya untuk mendapatkan informasi. MAANN gw aja kebingungan mampus lo pada mau nanya2 gw???--well, at least that's what i thought back then. yaudah dengan sekuat tenaga gw mencoba membaca denah Istora dan mencoba menghafalkan detail tempat ini. [btw ini adalah kali pertama (yang gw inget) gw pernah memasuki gedung istora. yap. kurang kuper apa lagi coba gw??]


H - 1 hari
oke. berlanjut ke hari kedua--bukan besoknya, tapi hari kedua gw berurusan sama jakjes ini.
tepatnya minggu depannya setelah techmeet. hari ini direncanakan untuk ngambil baju dan untuk check tempat, karena hari ini uda mulai keliatan gimana tampang istora buat acara jakjes besokya (jumat 28 nov 08). gw ke istora gak sama nobi kali ini, karena dia punya tanggung jawab lain selain menghadiri rapat hari kedua ini. (bukan, dia bukannya harus cari duit untuk menafkahi anaknya cucunya, jelas bukaaaaaannn) gw gak tau juga sih sebenernya dia ada apa. tapi katanya itu berurusan sama ospek nya dia di UI (ya dia baru masuk kuliah taun ini. tapi dia seangkatan sama gw waktu SMA). jadinya gw ke istora ditemenin sama temen2 kampusan gw (Rahma, Amal dan sepupunya, Anggie). karena jam 8 later that night, ada 21st Night yang mau manggung di Fx. jadi mereka mau ikut. kita juga sempet foto2 absurd di senayan. kalo mau liat liat aja di facebook gw. tapi mesti nge-add dulu heheheee. perlu gw informasikan kepada kalian bahwa perjalanan dari istora ke Fx (yang notabene tinggal nyebrang doang) memakan waktu ampir 1 jam. jangan tanya deh knapa bisa sampe 1 jam. Jakarta memang frustrating.
tp kita akhirnya bisa juga nonton 21st night, foto bareng, dan gw juga sempet berkenalan sama basisnya, Joey.


Hari H - 28 Nov 2008
lanjut ke hari ketiga, atau hari pertama pementasan jakjes. hari itu adalah hari dimana gw bertemu ibu2 absurd yang udah pernah gw ceritain kmaren2 (saking berbekasnya omongan tu ibu2 di memori gw, sampe gw gak sempet nulis cerita lainnya waktu itu.mehehee). hari itu gw terkesan sama stage-act nya Tompi. sumpah men. attraktif banget (stage act-nya, bukan mukanya. meheheh). jujur aja, gw sebenernya gak terlalu suka lagu2 ataupun suaranya Tompi. paling cuman beberapa lagu aja, itu juga yang populer. tapi performance-nya...gila keren abis. musisi yang tompi punya juga jempolan. mereka sangatsangatlah jago sekali dalam memainkan alat musiknya. per orangnya aja main musiknya udah gila2an. apalagi kalo digabungin. jujur aja nih, sebenernya cuman musisinya aja yang manggung, tanpa ada Tompi, gw juga mau nonton. abis ciamik betul permainan mereka (apa sih bahasa gw udah mulai absurd). disitu gw juga pertama kali bertemu dengan Echa, sang drummer sangat-sangat handal yang seumuran sama gw yang sering muncul di Idola Cilik RCTI sebagai drummer yang sering berantem sama Oky Lukman. gw dikenalin Echa sama Reo, ade sepupu gw yang suka merhatiin musik juga. well, maksutnya bukan dikenalin secara literally, tapi dibuat 'ngeh' sama si reo bahwa ada manusia yang sangat handal bermain drum yang bernama Echa. sayang beribu sayang si Echa ini adalah seorang yang--ehm--chinese. dan orang2 berwajah seperti itu semestinya tidak menarik minat saya. but
i should say, si Echa ini termasuk ke dalam orang2 cina yang cakep--gw pernah mimpiin dia, tepatnya baru sekitar seminggu ini--i don't know why the hell was that happen by the way, but i think it was because i admire his drumming skill. sumpahanjinganjingandiakerenbangetmaindrumnya.


Hari H kedua - 29 Nov 2008
hari sabtunya adalah giliran gw kerja. jadi gw seharian nangkring di stand infobooth. well, ada untungnya juga ternyata gw di infobooth. pertama, gw masih bisa tetep nonton sambil kerja; kedua, i could practise with my english, karena disana banyak bule2 yang bingung arah. mehehehehee. i manage to watch 21st Night--again--that night. dan lagi-lagi, dapet foto bareng. mehehehehh *jadi malu*. oh iya, ampir lupa. di malem sabtu ini, gw juga kedatengan tamu2 instimewa di hari gw kerja--keluarga besar gw. yap. mereka dapet tiket gratisan dari abang sepupu gw *yang tadi udah gw ceritain*. sepupu2 gw pada dateng. tante gw. nyokap gw. bahkan sodara jauh pada dateng (tapi bokap dan ade2 gw pada ga dateng, karena mereka ada acara lain). ada juga temen SMA yang dateng, barengan sama salah 1 sepupu gw (gw dan sepupu gw itu satu SMA, tapi dia adek kelas gw). beuuhh. nobi aja sampe kapok nanya2 "ini sodara dari mana? siapanya siapa?". dia bilang, yang penting dia tau gw sodaraan ma mereka. titik. mehehehee. well, that day sure was a lotta fun. (jadi ngutip jargonnya jakjes gini)
oya, sebelum balik gw sempet foto sama dua orang bule. gw juga gak kenal tu bule siapa. itu gw juga foto karena dibujuk2 sama tante gw. pas gw kelar foto, gw malah nanya sama sepupu gw,
"yo (reo-red), yang tadi gw minta foto bareng itu siapa sih?"
"Ray Harris."
"rei heris? kayaknya pernah denger."
"dia musisi dari Inggris, main juga disini."
and a few seconds later, i found out where i have heard this name.
"Ooh, Ray Harris! itu sih gw tau! ada tuh namanya di daftar artis yang manggung hari ini!"
"lah ya iya lah, emang lo pikir?"
"gw pikir itu cuman sekedar bule aja numpang lewat, trus dimintain foto bareng gitu. biar rasanya gimanaa gitu foto sama orang bule. muehehehe."


yang bikin gw kaget adalah, setelah gw kelar foto sama mereka, keduanya bilang, "thank you, assalamu'alaikum." waaww. mungkin karena mereka ngeliat gw pake kerudung. gw jawab aja "okay..walaikumsalam.." dengan berpikir 'nih bule2 ternyata sopan2 dan mau blended dengan yang lain juga yaa. bagusbagus'.


Hari H ketiga - 30 Nov 2008
setelah gw puas berlama-lama di hari sabtu, hari minggunya malah gw samasekali gak ke jakjes. ugghh. menyesal dengan sangatsangat.gw niatnya kesana sama sepupu gw (yang setuju mau ikut ada 2 orang selain gw). tapi gw jadi gak bisa nonton jakjes collaboration (kolaborasi artis2 jakjes yang handal2 kayak ireng maulana, tompi, idang rasjidi, dll) gara2 yang nganterin mobil telat dateng. acara jadi hambar, eh, bubar. waktu dia dateng udah kemaleman, bukan karena acaranya udah mau abis (acaranya kelar jam 12an dan dia dateng sekitar jam 9 kurang) tapi karena adek2 gw besoknya sekolah. soalnya kita semua lagi dirumah sodara kita di bogor, jadi kalo mau kesana lagi (istora) jadi lebih lama lagi, belom lagi ade gw gak bisa masuk area karena gak ada tiket (tiketnya uda abis gara2 kemarennya). boy. i hate to see my cousins' sad faces. gw tau, mereka juga pengen banget nonton. tapi apa daya, tangan tak sampai.
tapi,

taun depan kita bakalan nonton lagi!!


well, that's it. my story about my experience in JakJazz. cool experience, though. taun depan gw seharusnya membawa lebih banyak awak untuk ikutan. biar rame.

No comments: