The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Dec 19, 2008

Kuis BBB

bukan, ini bukan kuis mengenai para bintang sinetron yang mencoba peruntungan jadi penyanyi yang bersuara pas-pasan yang dibentuk oleh mbak Melly Goeslaw. bukan itu.

BBB adalah seminar yang diadain oleh rekan-rekan TC (Trainers Community) yang ada di kampus gw. BBB itu merupakan singkatan dari Brain, Behavior, Beauty. perlu diketahui, ini bukan seminar untuk calon peserta puteri indonesia, bukaaaaan. ini adalah seminar untuk para cewek supaya bisa cantik luar dalam, yaa kayak gw gitu deeehh *bletaaaakk!!*.
yang cowok juga ada yang ikutan, tapi cuman segelintir do
ang. pembicara di seminar ini adalah mbak Tika Bisono (yup, psikolog yang sering banget diwawancara en muncul di tipi itu) sama dr. Chandra, ahli ginekolog, dan Sinta Kaniawati, General Manager Unilever Peduli.

trus apa hubungannya sama kuis??

jadi gini. seperti layaknya sebuah seminar yang punya sponsor, pasti di sela2 waktu pembicara kan ada semacam kuis gitu kan. lumayan lah kalo jawab pertanyaan bisa dapet bingkisan dari sponsor. dan bingkisan dari sponsor itu juga lumayan lah, gak sedikit juga. jadi emcee nya juga berkali2 bikin pertanyaan gitu buat audience nya. gw--yang mengincar hadiah-hadiah itu--ngacung tangan terus tiap kali ada pertanyaan. tapi sayangnya gw gak kepilih2 sama sang emcee. lama2 sebenernya capek juga gw
ngacung-ngacung mulu. tapi tetep aja gw masih penasaran knapa gw gak kpilih melulu (padahal emcee nya kenal gw!! hmm perlu dipertanyakan nihh :-w). pokoknya udah jadi refleks deh, tiap abis emcee bacain pertanyaan, sontak tangan gw langsung ngacung. akhirnya sewaktu setengah hadiah uda dibagiin, sang emcee menanyakan kuis lagi,

"siapa yang tau apa kepanjangan dari HIV?"


gw, tanpa memikirkan konsekuensinya, langsung refleks angkat tangan dong, dan namanya juga gerak refleks, jadinya secepat kilat tangan gw ngacung. si emcee akhirnya melihat kegesitan tangan gw, hasil latihan ngacung tangan setiap hari sebelum tidur dan sebelum mandi, dan langsung nunjuk gw.

"iyak, kamu, yang pake krudung biru, langsung maju kedepan yaa."


yes! dalem hati gw. akhirnya gw disuru maju kedepan!! tapi... gw baru menyadari sesuatu, dan gw langsung berkata pada temen2 yang duduk disamping tempat duduk gw,


*sunyi senyap*

dan sederet orang di barisan gw duduk ditambah sederet lagi di barisan belakang gw pun sontak tertawa terbahak-bahak.

yap. gw lupa kepanjangan HIV itu apa. padahal konsekuensi gw mengacungkan tangan adalah gw harus menjawab pertanyaan emcee dengan benar. dengan terburu2 gw nanya ke seluruh temen2 di deretan gw, apa kepanjangan dari HIV. sumpah. gw bener2 lupa apa kepanjangan dari HIV. nge-blank abis. mana temen2 gw juga gak banyak membantu, lagi.
ada temen gw yang ngasi masukan, "Human Immune Virus, ul!"

"Bukan! Human Immunate Virus!"
"Pokoknya yang jelas V-nya itu Virus!"

Grrrr. gw juga tau V-nya itu Virus.


sementara, waktu terus berjalan, dan sang emcee juga sudah menungguku di depan panggung. aku harus terus maju, melewati aral rintangan itu. *apa siiihh*

yaudah
, akhirnya dengan keterbatasan informasi, gw pasrah maju kedepan. gak enak udah dipanggil2 terus. gw pake jawaban dari Rahma, Human Immune Virus. walaupun gw sangat gak yakin sama jawaban gw.
ternyata, HIV itu adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus.

ugghh. nyaris.

dan seperti yang sudah bisa ditebak, gw pulang (ke tempat duduk lagi) tanpa membawa apa-apa. T_T

yaudah. gpp deh, hibur gw dalem hati. at least gw dikasi kesempatan eksis mungkin gw bakal beruntung lain waktu.
dan gw pun pergi ke toilet karena gw kebelet pipis.
pas gw balik dari toilet, ternyata emcee 2 (orangnya beda sama yang pertama tadi) masih membuka sesi kuis mengenai HIV/AIDS. kali ini pertanyaannya adalah,

"Apa perbedaan dari HIV dan AIDS?"

ternyata, refleks gw masih bagus. gw langsung ngacung tangan. padahal gw juga baru aja balik dari toilet. sisa2 pipis gw juga belom ilang *ga deeeengg*. si emcee 2 melihat ketangkasan gw, dan gw pun ditunjuk dan disuruh maju untuk yang kedua kalinya. kali ini gw maju dengan percaya diri karena gw tau persis apa jawaban dari pertanyaan emcee 2 tersebut. temen2 gw pada gak yakin sama gw, "lo tau gak skarang jawabannya?" sampe sang juru foto juga menanyakan hal yang sama. gw dengan pedenya menjawab,
"tenang, kali ini gw tau jawabannya."
untunglah kali ini, jawaban gw benar (HIV itu virusnya, AIDS itu penyakitnya. just as simple as that).

ternyata doa gw langsung dikabulkan sama Allah Swt.

gw berhasil membawa pulang sebuah t-shirt AIDS dan sebuah Citra Body Lotion.

there they are, my sweet little prizes



survival guide kali ini:

kegigihan memang membawa hasil, man.

2 comments:

Unknown said...

ca. taun baruan dimana?

maulidadisaa said...

gk tau nih. blm ada rencana. biasanya si sama keluarga.