The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Dec 27, 2011

16 hours of a legendary ride.

well guys.. i'm ready to make another post. yes, yes i am. 

kemaren udah sempet janjian sama temen saya yang namanya Rina dan punya blog yang alamatnya di sini, kalo kami bakalan mengurus (kembali) blog kami yang sempat terlupakan selama beberapa bulan.. well, mudah2an saya dan Rina bisa memegang janji kami yaaa.. dimulai dengan rajin posting walaupun postingannya gak penting (ayo kamu juga berusaha Rina!).


well, just yesterday in my life ada kejadian super seru yang sangat seru dan legendary untuk diceritain. saking legendary nya pengalaman itu sampe bingung mau cerita dari mana. 

hmm. mungkin facebook status saya bisa membantu sedikit:

 

yes people, you read it right. 16 hours. perjalanan Garut - Jakarta yang biasanya ditempuh dalam waktu 4-5 jam naik bus (3 jam kalo kata temen saya, itu juga kalo supirnya lagi kesetanan), saya tempuh dengan total waktu 15 jam, ditambah satu jam perjalanan dari terminal Lebak Bulus sampe rumah saya. nggilani yaa. semua gara-gara banjir. ternyata gak cuman Si Komo yang bisa bikin jalanan macet. banjir pun bisa... dan efek macetnya berkali-kali lebih parah daripada si Komo. 


it all started with perjalanan saya dan teman sekelas ke Garut untuk menghadiri pernikahan teman kuliah saya yang namanya Laras Santoso (btw, selamat berbahagia yaaa Laraas..). setelah puas bermakan-makan dan berfoto-foto sama kedua mempelai (mainly sama Larasnya, hehehe) kami pun memutuskan sudah saatnya pulang karena ngejar waktu supaya gak terlalu malem sampe di Jakartanya. jadinya kita balik (sekitar) jam setengah 4 dari Garut. saya pun udah bersiap-siap minum antimo supaya di jalan bisa tidur pulas dan menghemat waktu perjalanan (dalam persepsi) saya.

baru ketika bis sampai di Cicalengka, pengaruh antimo baru mulai bekerja. seiring lagu di iphone saya berputar, saya pun mulai tertidur. yang saya sadari sebelum tidur adalah bahwa jalanan mulai agak padat dan bermacet-macet di Cicalengka. baiklah, saya tidak peduli, saya hanya ingin tidur...

sampai akhirnya saya terbangun. langit sudah gelap, dan lampu dalam bis pun menyala terang. saya lihat jam di hp saya, jam 7 malam. saya lihat keluar jendela... masih macet. saya tanya ke Rina yang duduk di sebelah saya, "udah dimana Rin?" ...dan dia menjawab,


"Masih di Cicalengka ul... gak beranjak daritadi lo mulai tidur.."


OH-MY-EFFIN-GOD.
percuma saya minum antimo. bisnya gak beranjak sama sekali selama saya tidur.


setelah diselidiki oleh beberapa penumpang yang turun ke jalan dan bertanya pada penduduk sekitar, ternyata penyebab kemacetan adalah banjir di Rancaekek yang sampai se-dada orang dewasa (begitulah yang saya dengar), jadi semua kendaraan apapun bentuknya bener-bener gak bisa lewat. jadilah bus yang saya tumpangi bener-bener stuck di Cicalengka selama 10 jam.


ya, 10 jam di Cicalengka. sesuatu.


tiap 2 jam jalannya cuman beberapa meter. mesin bis juga udah berkali-kali mati-nyala untuk menghemat bensin. kami yang di dalem bis juga udah berkali-kali mati gaya, heboh lagi, dan mati gaya lagi. saking gak banyak yang bisa dilakuin di dalem bis. hahahh.

*reaksi orang-orang di bis secara kronologis waktu kira-kira seperti ini:
16.00 (masih di sekitar Garut)
"yah kalo lancar kira-kira sampe lebak bulus jam 9 malem deh. mudah-mudahan perjalanan lancar, amin."

18.00 (mulai kena macet di Cicalengka)
"hmm mudah-mudahan gak terlalu parah macetnya, at least sampe rumah sebelum jam 12 malem nih."


19.00 (satu jam berlalu, masih di spot yang sama di Cicalengka, pindah jarak beberapa meter)
*beberapa ngabarin orang rumah* "Mah, ini masih kena macet di Cicalengka, mungkin jam 12 malem baru sampe Lebak Bulus. iya. nanti jemput yaa Mah. iya nanti kalo udah deket lebak bulus aku kabarin lagi."


19.30
*bercanda-bercanda, bikin games biar gak suntuk di bis*

20.55
"yah ini sih udah fix nih, diatas jam satu malem baru sampe lebak bulus."
*main games biar gak bosen*


21.15
*turun ke jalan* *nyari sesuatu yang bisa dimakan* *numpang solat dan pipis di mushola pinggir jalan*


22.00 (4 jam berlalu)
*mulai capek dan ngantuk, pada cari posisi pewe buat tidur, seating udah berantakan*


23.00 (5 jam berlalu)
*beberapa ditelpon orang rumah* "Mah, aku masih di Cicalengka! daritadi gak beranjak-beranjak. katanya sih ada banjir di depan.. sedada orang dewasa! yaudah gak usah nungguin Pah, tidur aja.. ini juga masih gak tau kapan selesai macetnya.. mungkin jam 3 pagi kali baru sampe Jakarta."

01.00 (7 jam berlalu dan.... masih di Cicalengka)
*semua penghuni bis udah tepar.. dan untuk orang-orang yang gak dapet posisi pewe untuk tidur terpaksa meratapi nasib dan complain ke sesama penumpang yang bernasib sama*
"yah ini sih sama aja subuh kayaknya baru sampe.. bener-bener nginep di bis kita.." 


03.00 (9 jam, dan... MASIH DI CICALENGKA SODARA SODARA)
*gak tau lagi harus bereaksi apa, karena saya juga udah gak sadarkan diri*


04.00 (pas akhirnya ngelewatin daerah banjir yang udah surut)
"Alhamdulillaaahhh!! akhirnya haid ku lancaar!!" *ehsalah
*buru-buru ngabarin orang rumah lagi* "Mah, ini udah lewat banjirnya. baru mau masuk tol Cileunyi. bilangin Papah, gak usah dijemput. aku pulang sendiri aja. udah pagi juga kan. iya Mah. Samlikum."


huff. temen-temen yang tadinya udah janjian sama orang rumahnya untuk minta dijemput, akhirnya gak jadi minta jemput. dari yang tadinya ngejar biar gak kemaleman pulangnya, ujung-ujungnya pulang pagi juga. huahh. bener-bener takjub waktu matahari udah mulai terbit dan kita masih di dalam bis, masih di tol cikampek. ahuehuhaehueh. 

sampai akhirnya tiba di terminal Lebak Bulus tuh rasanya kayak bertahun-tahun pergi dan baru pulang kerumah.. rindu serindu-rindunya sama terminal itu. hahahahaa.


well, what did i tell you, sangat legendary kan perjalanan saya dan teman sekelas saya? it's an experience worth to tell, cukup seru.. saya yakin temen-temen senasib seperjuangan yang ikut di bis Primajasa Garut-Lebak Bulus itu juga gak sabar untuk nyeritain pengalaman tak terlupakan itu. terbukti dari update status twitter dan facebook mereka:


 
 

 



(beberapa testimoni korban peristiwa 15 jam Garut-Jakarta)

Jakarta memang kejam, namun Cicalengka berjuta-juta kali lebih kejam daripada Jakarta :(

well, sekian kawan, perjalanan yang banyak menyimpan cerita. buat temen-temen sesama korban perjalanan, have some more rest.. you deserve it :)

cheers bloody cheers,
-maulidadisa-

2 comments:

Rina said...

Najong! pake kronologis waktu segala hahaha
gue lupa memasukkan kata2 'legendary' nya di postingan gue -_-

maulidadisaa said...

hahahaa kronologisnya gak precise bgt sebenernya, yang seingetnya otak gue aja... wahahahahaa