The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Jan 27, 2012

sekeripsi dan mood.

what? it's been a month already since my last post? hmm gak berasa yaa. time flies. udah hampir sebulan menjalani hidup di tahun 2012. 

so what's been happening recently?

what can i say, selama sebulan kemaren, banyak banget hiburan, banyak banget pengalaman seru, kumpul-kumpul bareng temen dan keluarga, sehingga sesaat saya lupa kewajiban terbesar saya sebagai seorang mahasiswa, yaitu skripsi. 

mau dibilang depresi karna skripsi, kenyataannya hidup saya fine-fine aja. malah saya ngerasa seneng dan bahagia banget selama dua bulan terakhir ini. jalan-jalan ke Garut, taun baruan, 9gag-ing,  nonton film dan TV series di laptop, semuanya saya lakuin dengan bahagia dan seneng-seneng aja, serasa tanpa beban. tapi secara gak sadar, udah banyak orang yang ketemu saya bilang kalo saya itu lebih kurus, sampe orangtua temen saya yang jarang ketemu sama saya pun bilang kalo saya itu kurusan! hmm ternyata pas saya nimbang, berat badan saya berkurang 2 kg. wahh. pantesan aja semuanya pada bilang saya kurusan.

kalo kata orang-orang yang berpendapat saya kurusan bilangnya saya kurusan karna mikirin skripsi. hmmm apa bener? entahlah. intinya sekarang tiap saya ditanya, "Maul kok sekarang kurusan?" pasti bakalan saya jawab, "Iya nih, biasa mikirin skripsi!" hahahaha.

kenyataannya saya memang mikirin skripsi, tapi yaa hanya sebatas mikirin aja. tiap bangun tidur pagi-pagi (nggak deng, menjelang siang lah. mana pernah saya bangun pagi :p) pasti saya deg-degan gak jelas karna kepikiran skripsi. tiap malem kalo mau tidur juga, bawaannya nyesel karna seharian gak ngelakuin apa-apa untuk progress skripsi. apalagi sekarang target sidang saya udah sampe yang ke-sekian kalinya di revisi karna gagal mencapai target terus. udah mulai ngerasa males, pengennya seneng-seneng aja, gak mau mikirin skripsi. biarin aja skripsi bakalan kelar juga pada akhirnya, gak usah dipaksa.


lalu saya inget kata-katanya Nuran, temen kuliah saya yang udah lulus dan tinggal nunggu wisuda (which is besok, 28 Januari 2012). dia bilang, 
"Intinya supaya cepet ngerjain skripsi itu MAU, BIKIN TARGET, dan ATUR MOOD ul.. kalo lo udah dapet mood nykripsi, jaga terus mood nya supaya ada terus, karna kalo mood udah ilang, untuk ngebangunnya lagi tuh bener-bener susah banget.."

dan itu yang sedang saya alami sebulan kemarin. saya sedang berada dalam keterpurukan mood. mau buka laptop itu rasanya males banget. dan kalo udah buka laptop, ujung-ujungnya malah 9gag-ing atau nonton koleksi film-film di laptop. bahkan untuk sekedar ngebuka file skripsi aja saya tuh bener-bener gak ada mood banget. parah.


tapi setelah sebulan yang penuh kesuraman skripsi itu, lama-kelamaan saya diberikan pencerahan. dimulai dari peristiwa temen-temen terdekat saya yang satu persatu mulai menjalani sidang skripsi, dosen pembimbing saya yang meng-SMS untuk sekedar menanyakan progress skripsi saya sampai nanyain saya ke beberapa temen saya yang ikut bimbingan sama beliau juga (sumpah, berasa kayak buronan sampe dicariin gitu). akhirnya saya mencoba untuk meraih mood skripsi lagi. saya maksain diri untuk ke kampus dan nyusun instrumen sekaligus ngurus hal-hal embel-embel untuk syarat sidang seperti ngurus nilai, mulai daftar tes reading toafl, dsb. ternyata memang mood saya untuk ngerjain skripsi itu ada di kampus, bukan di rumah. betapapun saya meyakinkan diri saya sendiri untuk nykripsi di rumah, tetep gak bakalan bisa ngerjain di rumah. terlalu banyak distraksi. internet, gitar, film, TV, kasur, ahhh. overwhelming banget. 

akhirnya, yang harus saya lakukan adalah memaksakan diri saya untuk berangkat ke kampus. karena dengan berangkat ke kampus, otomatis di sana pasti saya bakalan ngerjain skripsi dengan sendirinya. tidak ada distraksi, tidak ada kenyamanan berlebih yang menjauhkan saya dari niat menyusun skripsi.


mudah-mudahan saya bisa menjaga mood skripsi saya kali ini, Amin.


mohon doanya ya, teman.
beribu terimakasih.


Cheers,
-maulidadisa-

No comments: