The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Feb 14, 2009

Valentine? I don't think so.

knapa sih orang2 pada heboh banget tanggal 14 februari ini?

tadi pagi ada yang SMS gw--yang keluar nomer, gw gatau siapa-- dengan ucapan seperti ini: "Coklat Valentine dibuat dengan 10% kecupan, 20% kasih, 20% rasa sayang, 50% cinta. kirim ke all friend kamu, bila 5 sms balik akan mendapatkan someone special pd saat valentine. send back ya."

masih percaya aja sama sms beginian? jd kita disuru saling kirim sms serupa, gak jelas tujuannya apa (mengingat isi pesan yang gak penting--coklat valentine? please deh.), uda gitu kalo dapet 5 sms balik yang sama, akan dapet someone special waktu valentine.
menurut gw, itu buang2 waktu, pulsa, dan cuman menuh2in inbox di HP aja. gw heran, orang2 masih banyak aja yang percaya beginian. padahal kalo mau dipikirin secara logika sih, gak mungkin aja cuman dengan bagi2 sms gak penting itu bisa dapet someone special. yang ada pulsa abis gara2 ngirim sms gak penting.

lagipula, apa sih yang di spesialin dari tanggal 14 februari? itu kan cuman tanggal. gak ada peristiwa hebat yang terjadi di tanggal 14 februari. awalnya juga Valentine's Day diperingati oleh orang2 Barat untuk mengingat seorang prajurit yang bernama St. Valentine yang mati pada tanggal 14 Februari. kesini2nya aja jadi pada heboh dihubung2in sama hal2 romantis. padahal sih cerita si St. Valentine-nya aja jauh dari kesan romantis.


sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Santo_Valentinus


kalo menurut gw sih, di jaman globalisasi seperti skarang ini, dimana udah banyak remaja2 (gak hanya remaja deng, orang tua juga banyak) indonesia yang terkena brainwash orang2 Barat, wajar lah jadinya kalo banyak banget orang2 Indonesia pada ngikutin adat istiadat orang barat ini. biar dikira gahul, man! ya kan? gak cuman dalam hal Valentine aja, tapi juga banyak dlm hal lain. gw gak perlu nyebutin disini lah, ini kan gw lagi ngomongin topik Valentine.

jujur, gw sih termasuk dalam salah satu orang yang tidak mempercayai ataupun ikut merayakan Hari Valentine. menurut gw, 14 Februari sama biasanya sama 13 Februari, atau 15 Februari, atau hari2 biasa lainnya. hari kasih sayang itu dirayakan setiap hari, bukan cuman sehari dalam setahun. gak perlu lah tuker2an kado segala, baik itu antar pacar, keluarga, atau sahabat. kecuali kalo orang itu ulang tahun tanggal 14 februari. eheheeee. iya, menurut gw juga lebih penting tanggal2 ulang tahun daripada beginian, soalnya kan hari kita dilahirkan merupakan peristiwa bersejarah (at least buat kita sendiri), jadi patut lah kita peringati--bukan hanya dirayakan.

that's all, folks. enjoy your day.


2 comments:

swhanez said...

setuju! valentine's day emang bukan kewajiban n jangan maksain jg mesti dirayain tiap tahun. hoho
apalagi taun ini. bad val-day banget nih (buat gw). huhu

maulidadisaa said...

take it easy dear..
hari kasih sayang itu selamanya...hahahahaa