The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Aug 13, 2012

one chapter ends, another one begins.

Hey guys, how’s it going? I’m doing fine. Super fine, actually.

So, how’s life?

My life is beyond great. Akhirnya saya sudah resmi menjadi alumni. Ya, kawan, baru saja saya ‘lepas jabatan’ dari mahasiswi (galau) tingkat akhir. Can you believe that?

Me neither. Rasanya seperti baru kemarin saya sibuk dengan tugas-tugas kuliah dan mengurusi berbagai macam acara kampus sambil menyandang gelar mahasiswi. Tanpa terasa, rutinitas perkuliahan yang sudah lima tahun saya jalani telah memasuki akhir masanya. They’re all in the past now. Sekarang sudah 3 bulan berlalu semenjak saya menjalani sidang skripsi (well, tiga bulan juga bukanlah waktu yang lama menurut saya) dan selama itu pula banyak perubahan yang terjadi dalam hidup saya.

Meskipun menjalani lima tahun kuliah, waktu yang lebih lama dibandingkan dengan standar masa perkuliahan pada umumnya, namun saya tidak merasakan bosan ataupun jenuh menjalankannya. I really enjoyed my college life. Meskipun saya membutuhkan waktu setahun penuh untuk mengerjakan skripsi, namun saya merasa menjalaninya dalam waktu yang sebentar. Everything is happening so fast. Apalagi jarak antara sidang dan wisuda saya juga hanya berkisar dua bulan. It feels like they happen in a flash. Maka ketika saya akhirnya telah mencapai garis finish kehidupan perkuliahan saya, saya masih belum bisa mempercayainya. Sungguh, saya masih belum sepenuhnya meresapi fakta bahwa saya sudah diwisuda, atau bahkan sudah ada penambahan gelar S.Psi di belakang nama saya. Tentu saja hal itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan, setidaknya itulah hasil jerih payah yang bisa saya persembahkan kepada orang tua saya. Namun rasanya aneh apabila saya mengingat bahwa saya sudah menyandang status alumni. Bahkan otak saya terkadang masih mempersepsikan diri saya sebagai mahasiswi tingkat akhir yang sedang dalam proses menyelesaikan skripsi. Entahlah, mungkin karena proses mengerjakan skripsi ini berjalan dengan cukup lama dan membuat saya mengidap penyakit galau akut sehingga membekas dalam hidup saya.  Meskipun progress saya cukup lama untuk menyelesaikan skripsi, akhirnya saya berhasil menyelesaikannya. Ini prestasi yang cukup membanggakan bagi diri saya, setidaknya saya bisa membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya mampu membuat sebuah masterpiece yang sangat saya banggakan itu.

Terlepas dari skripsi, semua hal yang terjadi dalam chapter kehidupan perkuliahan saya sangatlah memberikan kesan mendalam di kehidupan saya. Saya menemukan banyak cerita disini, bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakter uniknya masing-masing. Saya mengambil banyak pelajaran dari orang-orang yang saya temui disini. Dari mereka saya belajar untuk membaca, memahami, dan menghadapi berbagai macam karakter orang, belajar bagaimana menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, bagaimana menjadi rekan organisasi yang bisa diandalkan, dan bagaimana menjadi sahabat yang baik. Dari sekian banyak yang saya temui di kampus, tentu saja ada beberapa orang tertentu yang paling berkesan dan membuat saya bersyukur pernah berkuliah di kampus tercinta saya itu. Karena tanpa mereka, mungkin saya tidak akan tumbuh dan berkembang menjadi diri saya yang sekarang ini. Mungkin itulah sebabnya mengapa chapter masa perkuliahan saya sangatlah memberikan kesan mendalam di kehidupan saya. Namun kehidupan terus berputar, dan sekarang saatnya saya beralih ke chapter baru dalam kehidupan saya.

One chapter ends, another chapter begins.

Right now, I feel like I’m living in a fast lane. Momen dalam kehidupan saya terjadi begitu cepat. Sepertinya baru kemarin saya masih berkutat dan bergalau ria menghadapi skripsi. Sekarang, saya sudah bekerja di bagian HRD dalam salah satu pabrik besar di Cikarang, walaupun statusnya masih pekerja kontrak. Tanpa terasa begitu banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan saya selama tiga bulan terakhir. Mulai dari perubahan status dari mahasiswi menjadi alumni dan dari sekedar alumni menjadi karyawan, juga perubahan status dari anak rumahan menjadi anak kost karena tempat kerja yang cukup jauh dari rumah. Meskipun menjadi karyawan bukanlah tujuan utama dalam kehidupan karir saya, saya mencoba untuk menjalani pekerjaan baru ini dan memetik pengalaman dari pekerjaan ini. Saya jadikan pengalaman ini sebagai awal dalam chapter kehidupan pekerjaan saya, walaupun sesungguhnya saya masih menginginkan untuk melanjutkan kuliah S2 di Australia dan mendalami ilmu yang paling menarik minat saya, yaitu Psikologi Forensik. Mudah-mudahan dengan bekerja di Cikarang ini saya bisa belajar untuk hidup mandiri, siapa tahu bisa menjadi bekal dalam kehidupan saya di Australia nanti (yah, manusia kan bebas untuk berharap :p).

Well, saya rasa saya sudah terlalu banyak berbicara. Maklum saja, sudah cukup lama saya tidak menulis disini, saya jadi rindu. Sudah banyak momen penting yang terlewatkan begitu saja tanpa terekam dalam blog ini. maafkan kelalaian saya, ya. :)

hope to see you again in the not-so-distant future.

Peace, love, and banana’s
-Maulidadisa-

No comments: