The Music


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

my name is

My photo
Pamulang, Indonesia
damn my education, i can't find the words to say about the things caught in my mind. always dreaming, never realizing. the in-between girl, trapped in reality while longing for the fantasy. have a thing for Noel Gallagher and obsessed with UK.

Aug 1, 2011

whatever happened in July

gak berasa udah masuk bulan Agustus aja yaaa. Agustus yang Kudus. hahaa. kalo bulan Agustus ini datang bersamaan dengan bulan Ramadhan yang penuh hikmah, bulan Juli kemaren bener-bener bulan yang penuh dengan liburan buat saya. gimana nggak, sebulan saya liburan bisa sampe empat kali. setiap minggu liburan. bener-bener have fun banget! mulai dari awal bulan pergi ke Jogja yang dilanjut ke Ciater, minggu kedua jalan lagi ke Green Canyon dan Pangandaran, minggu ketiga have fun di Lapangan D Senayan nonton David Archuleta live, dan akhir bulan nonton Java Rockin' Land di Ancol. full month of holiday guys, dan saya sama sekali gak keluar duit sepeserpun untuk berliburan ini! Awesome!

oke, biar kamu-kamu semua gak iri sama saya, saya share deh pengalaman saya selama sebulan ini. dimulai dari minggu pertama.

(caution: this may be considered a long post, so be prepared.)



Week #1 Goes to Jogja - Ciater

keluarga keraton (allegedly)
Well, sebenernya perjalanan ke Jogja ini malah bukan liburan sama sekali, karena kita ke Jogja untuk makamin Eyang sakti saya yang wafat tanggal 30 Juni 2011 kemarin (hari Kamis). tapi karena udah sampe ke Jogja dan semua keluarga udah meluangkan waktunya sampe hari Minggu, jadinya yaa sekalian waktu di Jogjanya diperpanjang sampe hari Jumat dan kita jadi liburan disana. sebenernya nama Eyang saya bukan Sakti, tapi Samsidi. Eyang sakti itu sebutan para cucu-cucunya buat beliau karena beliau tetep terlihat segar bugar di usia 91 tahun, gak kayak kakek-kakek pada umumnya yang udah menurun vitalitasnya pada usia yang sama. Karena Eyang sakti saya itu masih keturunan ningrat (diusut-usut kemaren ternyata Eyang itu keturunan Raja Mataram, kerajaan di Jawa sebelum pecah jadi dua keraton, Jogja dan Solo.) jadinya tempat yang wajib dikunjungin itu adalah Keraton. karena merasa masih keturunan keraton dan sebelumnya nama saya dan sepupu-sepupu saya baru aja didaftarin jadi anggota keraton, kami pikir kunjungan ke Keraton kali ini bisa sampai menjamah ke tempat-tempat yang gak bisa didatengin turis pada umumnya alias masuk ke kawasan Keraton dalem. ternyata rutenya sama aja kayak turis biasanya. jadi agak bosen karna sebelumnya emang udah pernah ke Keraton.

berkunjung ke makam Raja Mataram
Selebihnya perjalanan di Jogja cukup seru kok. kita nyempetin main ke Alkid (alun-alun kidul) malem-malem dan sepupu saya nyobain jalan diantara dua pohon beringin. itu loh, kita di-tes dengan mata tertutup jalan lurus ke tengah-tengah antara dua pohon beringin. kalo jalannya lurus dan sampe pas diantara kedua pohon itu, tandanya orangnya baik dan hidupnya bakalan lurus. sepupu saya sebenernya jalannya lurus gak belok-belok, cuman karena salah arah dari start akhirnya melenceng jauh dari kedua pohon beringin itu. hahahaha. trus kita juga main odong-odong keliling alun-alun yang untungnya sempet saya videoin dengan sangat ngasal di bawah ini:




Nggak tau kenapa ya, kedatangan saya ke Jogja kali ini rasanya kayak orang yang akhirnya nemuin kampung halamannya. sampe sana rasanya kayak bertahun-tahun gak pulang kampung. rindu banget. saya bener-bener suka banget sama suasana Jogja. Melihat dan merasakan saya berada di sana, saya jadi ngerasa deket sama Jogja. bener-bener berasa kayak lagi pulang kampung, padahal seumur hidup saya belum pernah pulang kampung karena Eyang sakti saya tinggalnya di Jakarta, makanya setiap lebaran juga saya selalu di Jakarta.

aahhh Jogjakarta, kamu memang kota yang sangat ngangenin. sekarang saya punya alasan untuk datang kesana. jaga baik-baik Eyang sakti saya yaa, suatu saat saya pasti ngunjungin Eyang disana..




Well, kita di Jogja cuman sampe hari Sabtu pagi, dan kita pulang konvoy naik mobil. dari Jogja kita gak langsung pulang ke Jakarta, tapi mampir dulu ke Pekalongan ngunjungin besannya tante saya. karena perjalanan kurang menarik dan hanya diisi oleh belanja-belanja batik, saya skip aja ceritanya langsung ke Ciater yaaa. gak papa kan? okeh lanjut.

Di Ciater juga gak banyak hal yang dilakuin selain berendam di kolam air panas (ya iyalah, emang mau ngapain lagi? hahah). kita sampe Ciater menjelang subuh, jadi kolam rendamnya pun masih sepi. untungnya kolam rendam di Sari Ater ini buka 24 jam. karena kita datengnya menjelang subuh, jadi kolam rendam pun masih sepi. enak banget berasa kolam privat. yang seru sewaktu kita merendamkan tubuh di air untuk pertama kalinya. panas bangeett! sampe harus pada teriak-teriak dulu sampe akhirnya suhu tubuh bisa beradaptasi dengan suhu air panasnya. bersyukur juga sih nyempetin berendam air panas di Ciater, karena badan jadi berasa enak banget setelah berendam. capek selama 12 jam perjalanan Jogja-Ciater (belum sama mampir-mampirnya) terpulihkan selama berendam. hwaahh.


Week #2 Take a look at Green Canyon - Pangandaran
Sebenernya sewaktu baru mau pulang dari Pekalongan, si Bapak sempet ngajakin jalan ke Green Canyon saat itu juga. tapi usulan itu langsung direspon dengan tatapan setengah-terpana-setengah-skeptis-sambil-menggumam-"yang bener aja nih si Bapak"-dari seluruh keluarga secara dari Pekalongan ke Green Canyon itu sama aja kayak melintasi pulau Jawa dari utara ke selatan. jauh gilaaa. jadinya ke Green Canyonnya diganti ke Ciater deh. tapi bukan berarti ke Green Canyonnya gak jadi, karena ternyata minggu kedua bulan Juli ini sekeluarga dari pakde bude sampe om tante dan sepupu-sepupu dadakan pergi ke Green Canyon! hahahhaa. beneran sumpah ini mendadak banget diajak sama Bapak saya dan kita pun cuman bawa persediaan baju terbatas.

Cukang Taneuh a.k.a. Green Canyon


Buat yang belum tau, Green Canyon itu terletak sekitar 30 km dari pantai Pangandaran di suatu daerah yang bernama Cijulang. Green Canyon ini adalah sebuah ngarai yang aduhai, indahnyaa tiada tara. berenang disana serasa berenang di lost paradise. airnya jernih banget dan sejuk banget! belum lagi pemandangannya yang berkali-kali bikin saya menarik napas dan takjub melihat ciptaan Tuhan yang segini indahnya ada di Indonesia, di Pulau Jawa pula. subhanallah banget.

sebagian kecil dari mahakarya Tuhan


Banyak banget cerita lucu seru dan berkesan sepanjang perjalanan kita ke Green Canyon, saking banyaknya sampe ribet kalo mau diceritain disini. mulai dari di perjalanan menuju Cijulang yang tiap ketemu pom bensin pasti berhenti karena pasti ada aja yang kepengen pipis, pengalaman saya terjun di Green Canyon dari ketinggian kurang lebih 5m sampe berasa gak nyampe-nyampe ke air saking tingginya, snorkeling sambil keliling muterin pulau dari pantai timur sampai pantai barat Pangandaran yang sayangnya gak ada fotonya karena semua nyebur ke laut, pokoknya intinya kita bener-bener have fun dan melupakan segala urusan dunia di Jakarta termasuk skripsi saya.

Satu hal yang saya sesalkan dari perjalanan kali ini, saya gak punya kamera water-resistant untuk motret momen-momen keren sewaktu berenang di ngarai Green Canyon dan ber-snorkeling di laut Pangandaran. hmm. kayaknya lain kali kesana lagi harus udah ada kamera water-resistant nih. another stuff going into the wishlist. mudah-mudahan kebeli. amin.

 
Week #3 Meet David Archuleta
Yes guys, akhirnya saya bisa mencoret 'ketemu david archuleta secara langsung' dari wishlist saya karena akhirnya saya bisa ketemu langsung the one and only David Archuleta di Jakarta! thanks to Pond's Teens Concert yang udah berbaik hati nawarin tiket secara cuma-cuma (seharga 3 biji ponds facial foam 100gr saja saudara-saudara!) yang membuat saya tanpa berpikir panjang langsung beli ponds untuk ditukerin tiket di hari pertama penukaran tiket. walaupun sampe disana ternyata ujan deres banget dan kita mau-gak mau berkubang lumpur demi ngeliat live performancenya david yang sumpah unyuu bangeet hahahaa. gak kira-kira lho, saya sampe terpaksa 'merelakan' sepatu adik saya berbasuh lumpur dan sol nya rusak sehingga akhirnya saya pulang nyeker.

berkubang lumpur demi david archie dengan sepatu yang
sudah menghilang

Setelah bela-belain nungguin spot di depan panggung dari jam 7 dan gak kemana-mana lagi karena takut spot diambil orang, akhirnya david muncul juga jam setengah 11 malem. well, lumayan tuh berdiri 3 setengah jam cuman buat nungguin david, mana gak bisa duduk juga karena areanya becek lumpur. audience dari jam 9 udah gak sabar pengen ngeliat david, jadinya tiap performer yang tampil sebelum david kena teriakan 'boo~' dari audience. kasian juga sih para performer itu, jadi berasa gak dianggep. apalagi J-Rocks. emang dasarnya juga audience udah gak sabaran nunggu david, mereka pake acara telat juga perform nya. ditambah audience yang dateng kebanyakan bukan ranah nya J-Rocks, abis deh disorakin sama penonton. kasian juga, padahal menurut saya perform nya J-Rocks cukup bagus dan menghibur, apalagi ada bola-bola super besar yang 'berkelana' di atas para audience. cuman karena audience udah bete, jadinya gak terapresiasi dengan baik deh.

And as you probably know it guys, David Archie itu adalah orang yang sangat menyenangkan di panggung, dia atraktif banget nyamperin audience nya dan berkali-kali nyodorin tangan ke sebelah kiri panggung, kanan panggung, kiri lagi, trus ke depan panggung, dan di bagian encore dia ngambilin kado-kado dari audience dan sempet-sempetnya dia pake blangkon! hahaha lucuu.

yes, saya sedekat ini dengan david.
walaupun udah sedekat ini sama david archie, saya masih belum merasa puas liat performnya dia karena spot saya yang kurang strategis :( we want more david archuleta! come back to indonesia and make a bloody full concert, david!




Week #4 The tales from Java Rockin' Land
Java Rockin' Land is really rockin' the land guys! Walaupun cuman dua band dan bener-bener dua band doang yg ditonton (secara saya cuman pengen liat 2 band doang di JRL--Good Charlotte dan Frente) tapi perform kedua band itu cukup memuaskan! Hahahh. Yah gak sepuas saya nonton david archie minggu sebelumnya sih, cuman kemaren waktu nonton archie masih berasa ada yg kurang (kurang foto bareng dan ngobrol2) karena emang saya ngefans sama doi, sekarang karna saya gak begitu ngefans-ngefans amat sm artis JRL jadi yaaa puas puas aja. Yang ngebuat saya cukup puas adalah saya bisa menyaksikan Joel & Benji Madden menyanyikan 'I Heart You' dari Sm*sh secara live man! Hahahahahaa. Lucu banget waktu si Joel bilang.. 'did you say "cenat- cenut"?' tp ngucapinnya bukan cenat cenut seperti kita biasa ucapin, dia ngucapinnya "cena' cena' " hahahahahaa lucuu kakakakakk.


Trus artis kedua Frente. sejujurnya saya tau Frente cuma dari lagu 'Bizzare Love Triangle' yang itupun bukan lagu originalnya Frente melainkan lagunya New Order yg mereka cover. Selebihnya lagu-lagu original Frente saya bener-bener ngeblank abis. Tapi pas saya denger mereka perform, ternyata lagunya masuk ke kuping saya. enak didengar. Soundnya folk banget. vokalnya mirip-mirip sama sound Zooey Deschanel (yang mirip juga dengan warna suara saya which means saya juga bisa nyanyiin lagu-lagunya frente dengan nyaman hahaha) dan orang-orangnya super ramah dan super menyenangkan! Jadi enjoy liat mereka perform. Dan sepertinya agenda hari ke depan gue bakalan donlot2in albumnya Frente. Hahahaa.

ohya, sebenernya adik saya ngerekam video Benji nyanyi 'yunomisowell' + Joel joget ala Sm*sh, tapi karna videonya belom sempet di-upload sampe sekarang dan kebetulan juga kualitasnya kurang bagus, jadi saya kasih liat video yang saya comot dari YouTube aja yaaaa:



Overall, saya mau bilang kalo bulan Juli kemarin ini bener-bener nge-rock n roll abis buat saya! Full liburan. Dari yg awal bulan ke Jogja makamin Eyang sakti, pulang dari jogja mampir ke ciater. Minggu depannya jalan ke Green Canyon dan Pangandaran yg view nya subhanallah tiada tara, keren bahangeeett! Minggu depannya lagi saya capcuss ke Lapangan D Senayan buat nontonin pacar muda aka David Archie manggung, dan akhir bulan ditutup dengan saya nonton JRL. Gila gila bener-bener full liburan! Hahaa. saya udah khawatir aja sih sebenernya kalo urusan liburan gini bakal keterusan, takutnya skripsi saya bakalan makin terdampar. Mudah2an ngga sih. alhamdulillah di penghabisan bulan Juli kemaren saya udah bimbingan skripsi lagi setelah mandeg selama 2 bulan gak bimbingan. mudah-mudahan aja segala urusan skripsi ini dilancarkan seperti layaknya liburan saya yang nonstop ini. hahahaa. insya Allah deh, mumpung lagi puasa juga kan, siapa tau jadi makin rajin ngerjain skripsweet. hehehehee.

well, post yang cukup panjang bukan?
mudah-mudahan kamu menikmati cerita saya yaa. udah gak bikin mupeng lagi kan? hahaha.


peace, love and banana's
-maulidadisa-

No comments: